oleh

Ahsan Hendra Rebut Angka Pertama Bagi Indonesia

TIONGKOK – Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan merebut angka pertama bagi Indonesia ketika menekuk pasangan Inggris Andrew Ellis dan Peter Mills dengan skor 21-17, 21-15 di Kejuaraan Dunia bulu tangkis Beregu campuran Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Senin malam.

Ahsan dan Hendra memasuki permainan game pertama tampak tidak kesulitan menghadapi lawan dengan melaju unggul 5-0, namun Andrew dan Peter mencoba mengejar dengan meraih dua angka.

Setelah itu kedua pasangan itu saling berebut angka, namun pasangan Indonesia itu kembali melaju dan menutup game pertama dengan 21-17.

Memasuki game kedua, saling berbagi angka, dan tampak pasangan Indonesia sedikit memberi angin kepada lawan dengan bermain mengikuti irama lamban lawan.

”Saya pikir kami belum maksimal, biasa main pertama suka begitu,” kata Hendra Setiawan seusai pertandingan.

Sementara pasangannya Mohammad Ahsan juga mengakui kalau mereka bermain sedikit lamban.

 ”Pola lawan memang ngajak bermain santai,” kata Ahsan yang sama dengan pasangannya Hendra tampak masih bugar meski habis bertanding.

Ketika disinggung tentang pertandingan penyisihan kemudian melawan Denmark pada Rabu (13/5), Hendra menyatakan belum tahu prediksinya.

”Kami saja belum tahu bakal ketemu pemain siapa nanti melawan Denmark kan nanti masih drawing,” katanya.

”siapapun lawan kami siap,” tambahnya.

Hendra sebagai kapten tim Indonesia untuk piala Sudirman ini juga memiliki tanggungjawab kepada pemain Indonesia lainnya.

”Sebagai kapten, kalau ada keluhan, tolong pemain lapor saja ke saya,” katanya.

Saat berita ini diturunkan sedang bertanding nomor tunggal putri, pemain tim Merah-Putih Lindaweni Fanetri menghadapi tunggal putri Inggris Fontaine Chapman.

Indonesia dipastikan bakal melaju ke babak delapan besar bersama Denmark, jika pada pertandingan ini mampu mengalahkan Inggris.

Denmark sudah mengantongi satu kemenangan melawan Inggris pada pertandingan Minggu (10/5).

 Sementara itu, Rusia menjadi tim pertama yang tersingkir dari Kejuaraan Dunia Bulu tangkis Piala Sudirman 2015 di Dongguan, setelah kalah dari Taiwan 1-4 pada penyisihan hari kedua atau Senin di Grup B 1.

Rusia yang memang tidak diunggulkan di grup tersebut sebelumnya pada penyisihan hari pertama, Minggu (10/5) juga mengalami kekalahan 1-4 dari Jepang.

Dengan hasil itu maka dipastikan Jepang dan Taiwan melaju ke babak berikutnya, namun belum diketahui siapa yang menjadi juara grup karena kedua tim belum saling bertemu dalam pertandingan.

Pada pertandingan antara Taiwan melawan Rusia itu, tim Taiwan sempat tertinggal lebih dulu ketika pasangan ganda campuran Chen Hung Ling dan Wu Ti Jung kalah dari pasangan Rusia Vitalij Durkin dan Nina Vislova dengan 9-21, 19-21.

Namun pada tiga nomor berikutnya, tunggal putra, ganda putra, tunggal putri dan ganda putri, Taiwan menyapu bersih.

Di tunggal putra, Chou Tien Chen mengalahkan Vladimir Malkov 21-11, 21-15, disusul pasangan Lee Sheng Mu dan Tsai chia Hsin yang menundukkan Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov melalui perpanjangan game 21-12, 12-21, 21-17 di ganda putra.

Tai Tzu Ying menang mudah 21-18, 21-5 di tunggal putri melawan Natalia Perminova, disusul kemenangan pasangan ganda putri Taiwan Hsieh Pei chen dan Wu Ti Jung atas Ekaterina Nolotova dan Evgeniya Kosetskaya dengan perpanjangan game 20-22, 21-16, 21-16. (ant/mio)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga