Siapkan Antisipasi Gagal Open Play

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman tengah mematangkan situasi set piece, guna menyiasati gaya permainan menunggu yang kerap diterapkan tim lawan, Ayeyawady United.

DJANUR - PERSIB
Djadjang Nurdjaman
Pelatih Persib Bandung

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini memprediksi. Tim asal Myanmar ini akan kembali menerapkan counter attack. Maka dari itu, jika Atep dan kawan-kawan sulit menembus pertahanan Ayeyawady, Set Piece pun menjadi solusinya.

Seperti diketahui, kala Atep dan kawan-kawan melakoni laga uji coba kontra Persigar, Sabtu 9 Mei lalu. Pangeran Biru sukses mencetak tiga gol dari situasi tendangan bebas dan dua diantaranya dicetak Firman Utina.

”Kalau dapat peluang dari bola mati tentu kita akan coba maksimalkan itu. Bola mati menjadi salah satu senjata kita juga pada setiap pertandingan,” kata Firman saat diwawancara di Mess Persib, kemarin (10/5).

Sementara itu, sang Arsitek Djadajang Nurdjaman mengaku, jika semua gol yang terjadi lewat seat piece merupakan hasil dari latihan anak asuhnya. Dia pun berharap, dalam laga kontra Ayeyawady Rabu 13 Mei mendatang, gol serupa dapat lahir ketika skema open play tidak berjalan.

”Itu juga kan kemarin ada gol dari bola mati seperti tendangan bebas. Itu juga kan buah dari latihan. Mudah-mudahan ini tidak hanya di uji coba dan bisa berlanjut di pertandingan lawan Ayeyawady nanti,” katanya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menjelaskan, sebenarnya dia sudah membagi porsi dalam mengambil bola mati. Ketika pelanggaran di depan kotak penalti, Firman Utina menjadi pemain yang dia tunjuk. Lain lagi ketika jarak tembaknya lebih jauh, Ahmad Jufriyanto lah yang mengambil kesempatan. Sedangkan jika bola mati berada di sisi kiri pertahanan lawan, Tony Sucipto jadi orang kepercayaan Djanur.

”Di briefing sebelum main saya selalu beri arahan di sini siapa, di lapak lain juga siapa, bukan hanya Firman. Di bagian lain kan ada Tony. Jadi setiap bertanding itu tidak berebut lagi. Tergantung posisi pelanggarannya dimana, posisi pemain lainnya juga sudah saya atur,” lanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan