Pecundangi Roma, Milan Punya Peluang ke Liga Europa

MILAN – AS Roma menelan kekalahan 1-2 saat bertandang ke markas AC Milan, Stadion San Siro, pada lanjutan Serie-A, Sabtu malam atau Minggu (10/5) dini hari WIB.

Mattia Destro
Istimewa
EKSPRESIF: Mattia Destro melakukan selebrasi saat berhasil mencetak gol ke gawang AS Roma.

Dengan hasil ini, AS Roma terancam tergusur dari posisi dua dan disalip rival sekota, Lazio. Kini, Roma mengoleksi 64 poin dari 35 pertandingan. Sedangkan Lazio memiliki 63 poin dari 34 pertandingan dan akan bersua Inter Milan, Minggu malam atau Senin (11/5) dini hari WIB.

Menilik statistik, Milan sedikit lebih unggul. Tercatat, Milan menguasai 51 persen permainan dan melepas empat tembakan tepat sasaran dari sepuluh percobaan. Sementara itu, Roma cuma melepas empat tembakan ke arah gawang dari sembilan kali usaha.

Akan tetapi, gol pembuka I Rossoneri tertunda berkat aksi apik Morgan de Sanctis di bawah mistar. Pada menit ke-13, ia menggagalkan percobaan Alessandro Florenzi. Dua puluh empat menit berselang, giliran Marco van Ginkel gigit jari.

Kebuntuan baru terpecahkan lima menit jelang waktu normal berakhir. Keisuke Honda memimpin serangan balik Milan dari sisi kanan. Ia mengirim bola ke tiang dekat dan diteruskan Van Ginkel ke gawang Roma.

Dominasi pasukan Filippo Inzaghi berlanjut usai turun minum. Kali ini, Mattia Destro yang notabene eks penggawa Roma, mencatatkan nama di papan skor. Lagi-lagi Honda bertindak sebagai pencipta assist lewat umpan silangnya.

Roma baru bangkit pada 20 menit terakhir. Penetrasi Juan Iturbe dihentikan Alex dengan pelanggaran di kotak terlarang. Tak ayal, Wasit Paolo Tagliavento menunjuk titik putih dan Francesco Totti sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor.

Roma coba mencari gol penyeimbang, tapi gagal merealisasikannya hingga peluit panjang berbunyi. Laga pun ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Laga itupun menjadi pertandingan spesial bagi Destro. Pasalnya, dia berhasil mencetak satu gol, untuk membuktikan kesetiannya kepada suporter Milan.

”Hari ini merupakan laga spesial buatku. Aku sangat ingin tampil baik di hadapan suporter,” ujar Destro usai pertandingan.

Tinggalkan Balasan