Teriaki Ronaldo “Messi”

MESSI! Messi! Messi! Suara teriakan itu mungkin sudah biasa terdengar saat berada di Ciutat Esportiva, kamp latihan Barcelona. Namun, bagaimana jadinya apabila teriakan itu terdengar di Valdebebas, yang notebene merupakan kamp latihan seteru berat Barcelona, Real Madrid.

Cristiano Ronaldo Striker Real Madrid
Cristiano Ronaldo
Striker Real Madrid

Peristiwa ini bukan guyonan belaka pada saat persaingan antara Barca dengan Real untuk berebut gelar juara Primera Division musim ini semakin memanas. Teriakan Messi yang terdengar di Valdebebas itu memang benar adanya. Itu terjadi saat sesi latihan pertama usai kekalahan di Turin atas Juventus 1-2 (6/5).

Kamis waktu setempat (7/5), Ronaldo yang menunggangi Range Rover miliknya terhenti di pintu keluar Valdebebas. Seperti biasanya, pemain berkebangsaan Portugal tersebut menghentikan kendaraannya untuk bisa melayani beberapa pendukung Real yang ingin meminta tanda tangan darinya.

Ternyata, dari sekelompok pendukung Real itu, ada yang merasa kesal dengan performa Ronaldo di balik kekalahan di Turin. Mereka pun meneriakkan nama Messi yang pada hari yang sama menghentak dengan performanya saat menggilas Bayern Muenchen tiga gol tanpa balas di Camp Nou.

Marca menyebut, tindakan dari fans Real ini bukannya untuk meminta para petinggi Los Blancos mendatangkan Messi dan mendepak Ronaldo. Melainkan sebagai peringatan bagi Ronaldo untuk terus memperbaiki performanya agar tidak disalip Messi. Sekalipun, dari kekalahan di Turin, Ronaldo sudah mencetak satu gol.

Seperti yang sudah diketahui, dari hasil leg pertama semifinal Liga Champions tengah pekan lalu, Messi menyalip Ronaldo dalam dua hal. Pertama, dari sisi jumlah golnya di sejarah Liga Champions, Messi 77 gol dan Ronaldo 76 gol. Kedua, untuk musim ini, La Pulga melesat dengan 10 gol, leading satu gol dari Ronaldo.

Satu-satunya yang masih bisa dibanggakan dari Ronaldo hanyalah dari sisi kekayaannya. Menurut data yang dilansir dari Forbes, lagi-lagi Ronaldo menjadi pemain dengan jumlah gaji tertinggi. Sepanjang 2014 lalu, pemain dengan nickname CR7 itu bisa meraih pemasukan USD 79 juta, atau Rp 1,03 triliun.

Berdasarkan statistik gaji terakhirnya di Real, mantan pemain Manchester United tersebut mendapatkan pemasukan dari gajinya sebesar USD 52,2 juta (Rp 685,8 miliar) ditambah lagi dengan pemasukan dari produk yang dia bintangi, yang nilainya mencapai USD 26,8 juta (Rp 352,1 miliar).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan