Demi Tiket Langsung

[tie_list type=”minus”]AC Milan v AS Roma [/tie_list]

MILANO – Kans AC Milan finis di zona kompetisi Eropa hampir tertutup. Mampukah mereka bangkit dari tiga kekalahan beruntun kala menjamu AS Roma pada giornata ke-35 Serie A 2014/15, Sabtu (9/5). Tim Serigala Ibu Kota sendiri sedang menggebu-gebu meneruskan rentetan kemenangan mereka demi tiket lolos langsung ke fase grup Liga Champions 2015/16.

LegaSerieAYa, AC Milan sedang dalam laju yang negatif. Tidak ada kemenangan yang dicatat oleh pasukan Filippo Inzaghi itu dalam lima pertandingan terakhir di Serie A. Tiga laga yang belakangan malah berujung kekalahan. Teraktual ialah dibekuk 0-3 oleh Napoli di San Paolo pada giornata ke-34.

Banyak yang bilang, kekalahan itu disebabkan akibat I Rossoneri bermain dengan 10 orang sejak menit pertama. Yakni usai Mattia De Sciglio membuat kesalahan fatal, dengan menekel Marek Hamsik di kotak terlarang. Tak ayal, walau sempat menahan skuad asuhan Rafael Benitez 0-0 hingga menit ke-70. Gawang Diego Lopez akhirnya jebol tiga kali.

Rangkaian hasil tersebut menjauhkan Milan dari zona Eropa. Kini tim polesan allenatore Filippo ‘Pippo’ Inzaghi ada di peringkat ke-11 dengan 43 poin, defisit sembilan angka dari Fiorentina yang ada di tangga kelima, sebagai posisi finis lolos terakhir ke Europa League musim depan. Milan yang rindu menang, tentu ingin cepat-cepat kembali meraih tiga angka. Tapi mereka akan mendapat hadangan dari Roma.

Roma sedang mendapat momentum setelah sempat tersendat dalam beberapa pertandingan. Tim arahan Rudi Garcia itu membukukan dua kemenangan beruntun, dengan mencetak lima gol dan tidak kebobolan. Sebelumnya, I Giallorossi butuh lima pertandingan untuk menyamai jumlah gol tersebut dan hanya menang dua kali.

Tim Serigala Ibu Kota juga mendapat suntikan moral setelah kembali ke peringkat kedua klasemen. Sempat disalip Lazio, skuad arahan Rudi Garcia tersebut kini kembali berada di atas rival sekotanya itu dengan selisih satu poin. Untungnya, dalam lawatan ke San Siro, hanya Maicon, Kevin Strootman dan Leandro Castan saja yang mungkin bakal absen karena belum pulih 100 persen dari cedera.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan