Bupati Dinobatkan Jadi Bapak Buruh

Walaupun sebenarnya mereka (para buruh) sebenarnya masih menunggu keputusan yang sebenarnya antara Juni-Agustus mendatang. Tapi menurut Uben, tidak ada salahnya kalau mereka harus mengutamakan kekompakan dari sekarang. ’’Diawali dengan kebersamaan, mudah-mudahan semuanya akan berjalan sesuai dengan keinginan para buruh,’’ ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M. Naser mengaku, bangga karena telah dinobatkan sebagai bapak buruh. Sebab, dia juga pernah menjadi buruh di salah satu perusahaan di daerah Sumedang selama sebelas tahun. Sehingga dia merasa sudah sangat paham mengenai perasaan dan perjuangan seorang buruh dalam mencapai hak-haknya.

’’Saya juga dulu adalah buruh, jadi sudah tau rasanya menjadi buruh. Jadi mari kita berjuang bersama untuk mewujudkan kesejahteraan kaum buruh di Kabupaten Bandung. Walaupun sebenarnya saya beurat nyuhun beurat nanggung menerima kehormatan ini,’’ ungkapnya.

Terlepas dari itu, dia mengaku senang karena dalam May Day kali ini buruh di Kabupaten Bandung melakukan aksi damai dan sangat positif.Menurutnya komunikasi triparkit (pemerintah, pengusaha, dan para buruh) selama ini selalu terjalin dengan baik sehingga selalu menciptakan situasi yang kondisif. ’’Saya yakin para pekerja di Kabupaten Bandung bisa bekerja dengan sangat baik sehingga bisa memiliki daya saing yang baik,’’ katanya. (mg15/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan