KPK Protes Novel Ditangkap Polri

Dari Solo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah instruksikan tiga hal pada Polri terkait penangkapan Novel. Hal tersebut disampaikannya usai menunaikan Salat Jumat (1/5) bersama putra bungsunya Kaesang Pangarep di Masjid Kota barat Jalan Dr Muwardi Solo.

Jokowi berada di Solo lantaran sebelumnya ada agenda kerja di Ngawi kamis (30/4). Menanggapi situasi yang melibatkan konflik antara KPK dan Polri tersebut, Jokowi dengan segera mengambil sikap. Dia sudah memberi perintah pada Polri terkait penangkapan Novel Baswedan.

’’Saya sudah perintahkan kepada Kapolri (Badrodin Haiti), yang pertama supaya tidak ditahan. Kedua, proses hukum yang transparan dan adil. Ketiga, saya perintahkan ke Kapolri untuk tidak membuat hal-hal yang menyebabkan kontroversi di masyarakat,’’ ujarnya pada sejumlah wartawan.

Pada kesempatan yang sama, Dia meminta pada para penegak hukum bersatu dalam pemberantasan korupsi. ’’Saya minta mereka bekerja bersama, Polri, Kejaksaan, KPK bersinergi memberantas korupsi,’’ tuturnya.

Setelah itu, Jokowi yang mengenakan peci hitam dan baju hem putihnya masuk dalam mobil. Selanjutnya dirinya berlalu meninggalkan wartawan. (byu/gun/aph/dyn /din/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan