Unik hingga Aroma Mistik

[tie_list type=”minus”]Pameran Batu Akik Miko Mall Kian Geget [/tie_list]

BABAKAN CIPARAY – Pameran batu akik di Miko Mall menjadi salah satu yang terbesar yang pernah digelar. Pameran yang digelar mulai 28 April sampai 3 Mei itu diliput sejumlah media televisi nasional dan lokal. Bahkan, televisi nasional pun menyediakan program live pada kegiatan kontes tersebut.

Ketua Panitia Wahab mengatakan, kontes batu akik itu untuk peserta pameran dan umum. Kegiatannya dilaksanakan 2-3 Mei. Yakni babak penyisihan dan final kontes. ’’Kami mempersilahkan bagi yang memiliki batu akik yang akan dikonteskan. Peserta daftar Rp 200 ribu dan mengikuti dua kelas yang dipertandingkan. Yaitu, batu akik polos dan bergambar (motif),’’ ujarnya.

Batu Akik Motif Naga
Batu Akik Motif Naga

Dia menambahkan, ada dua calon peserta yang akan mengikuti kontes dengan gambar aneh. Yaitu gambar perempuan yang dijual Rp 250 miliar dan satu lagi gambar naga senilai Rp 10 miliar.

Dalam pertandingan itu sejumlah calon peserta sudah mulai berdatangan dan mendaftarkan diri ke meja panitia. Salah satunya Pratama, calon peserta kontes yang juga pemilik batu akik bergambar naga. Pratama yang didampingi juru bicaranya mengaku, akan mengikuti kontes namun tidak memiliki sertifikat.

’’Namun alhamdulillah setelah saya tanyakan kepada panitia ternyata yang tidak punya sertifikat pun nggak dipermasalahkan. Makanya saya siap untuk mengiokuti kontes ini pada 3 Mei nanti,” ujarnya.

Pelajar SMA Katapang kabupaten Bandung itu menjelaskan, kepemilikan batu akik itu hingga kini belum mau dijual. Meski ada orang menawar Rp 1,5 miliar. Pihak orang tuanya Abah Cecep selama nilainya di bawah Rp 10 miliar tetap tidak akan menjual batu akik itu.

’’Kalau memang ada yang serius saya siap untuk menjualnya Rp 10 miliar. Sebab, yang memiliki batu akik ini hanya ada dua di Indonesia. Salah satunya orang tua saya. Makanya banyak orang yang datang untuk menawar,” terang pria berkulit putih ini.

Dia menjelaskan, batu akik yang dimilikinya itu sulit diperoleh. Selama 20 tahun orang tuanya memiliki batu akik asal Arab Saudi itu. Uniknya, semula batu tersebut tidak memiliki motif apapun. ’’Setelah memdapatkan petunjuk, akhirnya batu akik ini keluar gambar. Entah bagaimana asal muasalnya namun dalam waktu lima menit, gambar naga itu keluar dengan sendirinya,” pungkasnya. (gun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan