Pemprov Harus Segera Perbaiki Jalan

BANDUNG – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Toni Setiawan mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pusat agar secepatnya menyelesaikan pembangunan di ruas jalan tol. Menurutnya, pemerintah seharusnya memperhatikan penyelesaian proyek tersebut lantaran tinggal beberapa bulan lagi moment mudik lebaran akan berlansung.

”Ya minimal sebelum bulan puasa pengerjaan infrastruktur maupun perbaikan jalan sudah dilakukan baik jalan milik provinsi Jabar maupun jalan nasional yang ada di Jabar,” jelas Toni ketika ditemui di Gedung DPRD Jabar, kemarin (27/8).

Dia menilai, saat ini, kondisi jalan-jalan baik di jalur utara maupun selatan banyak yang mengalami kerusakan cukup parah. Untuk itu, Pemprov harus segera memperbaikinya.

Dia mengatakan, kerusakan jalan tersebut merugikan banyak masyrakaat. Pasalnya kecelakaan akibat kondisi jalan berlubang sering sekali terjadi.

Senada dengannya, Anggota DPRD lainnya, Ricky Kurniawan mengatakan, desakan komisi IV kepada pemerintah sangat beralasan. Hal ini melihat kondosi jalan sudah sangat memprihatinkan terlebih jalan-jalan yang ada di perbatasan kota.

”Mudik Lebaran tinggal sebentar lagi, ini sudah waktunya pemerintah memperbaiki jalan yang rusak, terutama jalan yang dilalui untuk kebutuhan mudik lebaran,” katanya

Menurutnya, perbaikan jalan merupakan hal yang sangat penting, apalagi untuk kebutuhan mudik Lebaran, dimana tingkat pergerakan barang dan manusia sangat tinggi.

”Yang jadi isu itu Pantura, agak sulit juga, volume kendaraan di situ sangat tinggi. Makanya kita berharap Tol Palimanan segera dioperasikan. Mudah mudahan bisa ada yang sudah dimanfaatkan,” katanya.

Perbaikan jalan ini, kata dia, bisa membuat arus dan pergerakan barang dan manusia di moment mudik Lebaran bisa berjalan secara optimal. ”Percepatan perbaikan ini memang harus ada percepatan, ini penting sekali. Gubernur memiliki kewenangan untuk mendesak percepatan itu,” tutup dia. (yan/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan