X- UNI Juara Progresif Football Cup – 1

[tie_list type=”minus”]Kalahkan Tim BNI 46[/tie_list]

BANDUNG – X-UNI akhirnya keluar sebagai juara pertama Super Soccer Progresif Cup untuk kategori Young Executive 1, setelah di partai final mengalahkan tim BNI 46 dengan skor 3-0 (0-0) di lapangan Sigma Sport & Community Centre Progresif Football, Jalan Soekarno Hatta, kota Bandung, kemarin (26/4). Masing-masing gol X-UNI dicetak oleh Didin (dua gol) dan Asep Ato (satu gol).

X-UNI sendiri diperkuat sejumlah mantan Persib seperti, Boy Jati Asmara, Cucu Hidayat dan Nyang Nyang. Atas kemenangan itu, mereka berhak mendapat tropi Progresif Cup dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Selain menjadi kampiun, salah satu pemainnya Boy Jati Asmara sukses menyabet gelar top skor dengan raihan 10 gol.

Sementara kendati mengalami kekalahan, Pelatih BNI 46, Robby Darwis mengaku cukup puas dengan pertandingan kemarin. Baginya, kalah atau menang merupakan hal biasa. Yang terpenting, di ajang ini para pemain bisa mengembangkan potensinya.

”Ini cukup positif, pemain yang masih muda bisa mengembangkan lagi kebisaannya. Di sisi lainnya, ajang seperti ini perlu dikembangkan lagi, baiknya sih setiap tahun ada,” tutur mantan Kapten Persib era 90 an ini.

Sebelumnya, perebutan juara ketiga berhasil dimenangkan Seven Three atas Legend FC. Seven Three yang di huni pemain eks Persib Bandung seperti kiper Cecep Supriatna, Yayan Sundana dan Dadang Hidayat unggul dengan skor 3-1.

”Progresif Cup ini bagus ya, jadi ada wadah bagi para mantan pemain dan pemain yang ingin mengembangkan bakatnya. Mudah-mudahan ke depan bisa berlanjut,” ujar pemain Seven Three Dadang Hidayat saat dijumpai usai pertandingan.

Hal senada juga dikatakan ketua Penyelenggara Progresif Cup, Iwan Jati. Menurutnya, ajang ini sengaja di adakan sebagai wadah bagi para pemain dan atlet.

”Kami berharap dari kegiatan ini ada beberapa pemain atau atlet potensial yang bisa terjaring dan bisa berkontribusi untuk tim kebanggaan Kota Bandung dan tim nasional,” harap Iwan.

Sementara itu, Management Lapangan Prograsif Aden mengatakan, sebagai salah satu penyedia fasilitas lapangan sepak bola dengan kualitas berstandar FIFA 2 Star, Progresif Football merasa wajib melakukan sesuatu untuk perkembangan sepak bola di Kota Kembang khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Tinggalkan Balasan