oleh

Juara Asia Championship 2015

[tie_list type=”minus”]Tontowi/Liliyana Makin Optimistis Sambut Turnamen Lain[/tie_list]

TIONGKOK – Satu gelar Asia Championship 2015 berhasil direbut oleh ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Dalam laga final di Sport Center Wuhan, Tiongkok, kemarin (26/4) sore, mereka menundukkan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, 21-16 dan 21-15.

Keberhasilan itu membuat Tontowi/Liliyana semakin percaya diri menghadapi turnamen selanjutnya. Sebab, sebelumnya, mereka berturut-turut gagal meraih gelar sejak All England. ”Kami senang akhirnya bisa juara di sini. Penampilan kami sebelumnya mulai dari All England, Malaysia dan Singapura tidak begitu baik. Bisa merebut gelar di sini tentu sangat senang. Semoga kemenangan ini bisa menambah kepercayaan diri kami untuk kedepannya bisa merebut gelar-gelar yang lain,” kata Liliyana seperti dilansir situs PBSI.

Baca Juga:  Konsumsi Air Mineral yang Dibutuhkan Saat Berpuasa

Kemenangan itu menegaskan kualitas Tontowi/Liliyana memang masih di atas pasangan Hong Kong. Karena itu, Chun/Hoi tetap puas, meskipun takluk di laga puncak. ”Kami Bisa sampai final sebenarnya tidak menyangka. Karena banyak pemain bagus yang harus kami hadapi sebelumnya. Hasil ini sudah memuaskan bagi kami,” tegas Chau.

Dari awal game dimulai, Tontowi/Liliyana tampil dengan baik dan tenang, meski beberapa kali sempat harus tertinggal sebelum akhirnya menang. Di sisi lain, pasangan Hon Kong, Chun/Hoi pun mengaku cukup puas dengan hasil sebagai runner up.

Tontowi/Liliyana dan Chun/Hoi sendiri sudah dua kali berhadapan. Di BWF World Championships 2013 dan OUE Singapore Open 2015 lalu, Tontowi/Liliyana selalu berhasil memetik kemenangan.

Baca Juga:  Jelang PTM, Pemkot Bandung Targetkan Vaksinasi PTK Rampung Bulan Depan

”Merebut gelar di sini kami berharap bisa terus lebih baik lagi. Saat ini kami juga mempersiapkan goal besar kami menuju Olimpiade. Semoga kemenangan hari ini bisa diikuti dengan kemenangan-kemenangan berikutnya di turnamen lain,” kata Tontowi.

Hasil ini pun mendapat apresiasi khusus dari Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan. Gita berharap penampilan Tontowi/Liliyana bisa terus konsisten hingga ke Olimpiade 2016 di Brasil.

Baca Juga:  Gelar Sekolah P3SPS, KPID Jabar Dapatkan Apresiasi dari Komisi I

”Selamat kepada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berhasil merebut gelar di Badminton Asia Championships kali ini. Semoga penampilan Tontowi/Liliyana bisa terus konsisten sampai dengan Olimpiade nanti,” kata Gita.

Indonesia masih berpeluang untuk menambah gelar di turnamen ini. Di nomor ganda putra, ada pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan berhadapan dengan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Korea. (bbs/jpnn)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga