Jalak Harupat Siap Pembukaan PON

SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung menyatakan stadion Si Jalak Harupat siap digunakan dalam pembukaan PON 2016 jika Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak bisa digunakan. ”Pada prinsipnya, kami siap jikapembukaan PON tidak jadi dilakukan di GBLA, Si Jalak Harupat Insya Allah bisa digunakan,” tutur Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Periwisata Kabupaten Bandung, Ahmad Johara, kemarin (26/4).

Jalak Harupat
Istimewa
VENUE: Stadion si Jalak Harupat diajukan sebagai tempat pembukaan PON XIX/2016.

Pemkab Bandung sendiri kata Ahmad sedang melakukan pembenahan baik sarana maupun pra saranasi Jalak Harupat. Jika melihat kondisi sport centre Si Jalak Harupat, kata Ahmad, cukup layak jika digunakan tempat pembukaan PON, selain mampu menampung puluhan ribu orang, lahan yang tersedia juga masih cukup luas.

”Ketersediaan lahan masih luas, baik untuk parkir maupun untuk menampung banyak orang, kita juga sedang melakukan penataan Ruang terbuka hijau dan lain lain,” paparnya.

Ahmad juga tidak terlalu merisaukan masalah akses jalan ke Si Jalak Harupat, saat ini pemerintah sedang membangun TOL Soroja, sehingga jika pembukaan PON dilakukan di Jalak Harupat, maka bisa menggunakan tol tersebut. ”Tol Soroja insya Allah akan selesai 2016, jadi untuk akses jalan tidak akan jadi masalah,”ucapnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa pihak menyarankan supaya Pembukaan PON tidak digelar di GBLA, pasalnya stadion yang baru selesai dibangun tersebut mengalami kerusakan struktur bangunan dan lahnnya amblas. Pemerintah Kota Bekasi, telah mengajukan stadion Patriot digunakan sebagai tempat pembukaan PON.stadion tersebut saat ini masih dalam proses pembangunan tahap tiga. (JPNN/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan