Pasar Cimindi Cocok Jadi Pusat Batu Akik

CIMAHI – Asosiasi penggemar dan pedagang batu Mulia dan Akik Cimahi berharap, Pasar Cimindi menjadi pusat batu akik seperti halnya di ITC Bandung. Untuk itu, Asosiasi ini meminta para pedagang memberikan pelayanan terbaik kepada calon pembeli.

Ketua Asosiasi Penggemar dan Pedagang Batu Mulia dan Akik Cimahi Achmad Safei mengatakan, pihaknya mempunyai visi dan misi menjadikan Pasar Cimindi menjadi pusat perdagangan batu mulia dan batu akik. Dengan begitu, siapapun yang ingin belanja, bisa datang ke Pasar Cimindi.

Sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah pengunjung, pihaknnya akan meningkatkan SDM dan kualitas batu yang dijual di lantai 2 Pasar Cimindi itu. Bahkan, pedagang ditekankan untuk jujur kepada calon pembeli dengan keaslian batu yang dijualnya.

”Kalau itu batu, harus bilang batu. Kalau bukan, ya jangan disebut batu. Pedagang di sini harus jujur semua,” jelasnya.

Begitupun dengan kualitas. Lanjut Achmad, para pedagang diusahakan menjual batu yang berkualitas dan mempunyai daya jual tinggi. ”Jangan sampai nantinya asal-asalan dan jual batu murahan. Tetap kualitas harus diutamakan,”katanya.

Ke depan, pihaknnya akan merangkul para PKL batu akik yang biasa dongkrong di trotoar untuk ikut bergabung. Pasalnya, selain akan terfokus di satu tempat, juga sebagai upaya dalam mendukung terciptanya ketertiban dan keindahan kota Cimahi.”Kalau jualan di sini kan tidak akan ditertibkan,” katanya.

Disinggung mengenai adanya kekhawaatiran dan mahalnya sewa tempat, Achmad mengatakan bahwa itu masih bisa dimusyawarahkan. Sebab, di Pasar Cimindi selalu diterapkan sistem kekeluargaan. ”Masalah harga sewa tempat bisa kita musyawarahkan dengan pedagang lainnya. Kita juga lihat situasinya. Yang pasti kita tidak akan memberatkan pedagang,” pungkasnya. (mg18/asp)

Tinggalkan Balasan