Tunggu Restu Sang Arsitek

[tie_list type=”minus”]Minim Kesempatan Tampil[/tie_list]

rudyana persib
FAJRI ACHMAD NF/BANDUNG EKSPRES,
MINIM TAMPIL: Pemain muda Persib Rudyana saat menjalani latihan di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, kemarin (24/4).

Untuk mendapatkan posisi utama di tim, setiap pemain dituntut harus bisa menunjukan performa terbaiknya, apalagi, jika hal itu terjadi di tim dengan sederet para pemain berkelas. Jika sudah demikian, pemain itu hanya tinggal menunggu restu sang arsitek.
PERSAINGAN pemain di tubuh tim Persib memang terbilang ketat. Pasalnya, sejumlah nama-nama top selalu menghuni skuat biru-biru. Untuk bisa menjadi pemain inti, si pemain harus mampu melewati ujian dari sang pelatih. Termasuk, selalu tampil baik dan konsisten dalam setiap penampilannya. Hal ini pula yang dialami pemain muda Rudyana.
Pemain binaan Persib ini sepertinya masih menunggu restu dari sang arsitek Djadjang Nurdjaman agar bisa tampil menjadi starter. Sebab, selama dua musim berkostum Persib, Rudyana sangat jarang diturunkan. Apalagi, di musim ini.
Meski jarang diturunkan pada pertandingan resmi, namun ambisi Rudyana untuk tetap berkostum Persib masih sangat besar. Dirinya bahkan mengaku tidak memikirkan untuk hengkang dari tim asal Kota Kembang ini.
Malah, jika terus mendapat kepercayaan, Rudyana ingin menghabiskan karir sepakbolanya bersama Persib. ”Nggak memikirkan klub lain, masih pengen nunjukin yang terbaik,” ucapnya saat dijumpai di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, kemarin (24/4).
Selama musim 2014 kemarin, Rudyana hanya mendapatkan kesempatan tampil selama 33 menit dari tiga kali pertandingan yang sudah dilakoninya. Masing-masing saat melawan Persija Jakarta, Pelita Bandung Raya (PBR), dan Gresik United. Itupun, hanya sebagai pemain pengganti.
Sedangkan untuk musim ini, Rudyana belum sekalipun mendapat kesempatan tampil, baik itu di liga domestik, maupun Piala AFC.

Ketika disinggung perihal karirnya yang kurang cemerlang bersama Pangeran Biru, dirinya tak mau berputus asa. Dia berharap, ke depan akan ada kesempatan lebih dari sang pelatih. ”Nggak mau putus asa. Nggak di bawa ke liga atau AFC juga saya tetap semangat, selama pelatih percaya, saya akan terus berusaha menunjukan kemampuan terbaik,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan