PT DAM Bina SMK MedikaCom

[tie_list type=”minus”]Program Kerja Sama Berdaya Beri Banyak Manfaat[/tie_list]

BANDUNG — Kerja sama antara PT Daya Adicipta Mustika (DAM) sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat dengan SMK Medikacom Bandung sejak April 2014 lalu berdampak positif bagi pengembangan pelajaran siswa. Diantaranya, perkembangan fasilitas, standarisasi pengajar, dan pengetahuan teknologi terbaru Honda pada siswa.

”Kerja sama ini banyak memberikan manfaat yang baik kepada siswa dan para pengajar AMK MedikaCom,” ujar Ketua Program Jurusan Tehnik Sepeda Motor (TSM) MedikaCom, Irfan muhammad fauzi, kepada Bandung Ekspres di kantornya, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, belum lama ini.

Dia mengatakan, pihak sekolah sangat mendukung kerja sama ini. Menurutnya, program ini dapat menjadi kerjasama yang berarti dan berharga, bukan hanya untuk siswa tapi juga semua elemen yang berada di sekolah.

Dia menuturkan, SMK MedikaCom telah menjadi tuan rumah rangkaian HRC pada Maret 2015 lalu di Bandung. Kegiatan ini berupa seminar mengenai edukasi keselamatan bagi pelajar yang dipandu dari pihak PT DAM dan PT AHM.

”PT AHM bekerjasama dengan PT DAM sebelumnya telah menggelar HRC Tour 2015 di SMK MedikaCom Bandung pada Maret lalu, berkat kerja sama dengan PT DAM kami memiliki banyak keuntungan,” kata dia.

Dia menjelaskan, pihak sekolah bekerjasama dengan PT DAM memiliki tujuan. Yaitu, guna membantu siswa-siswi sekolah menengah kejuruan bidang tehnik sepeda motor untuk dapat menyiapkan diri sebelum masuk lapangan kerja kelak nanti.

Irfan menambahkan, kerja sama ini merupakan bentuk tanggung jawab sekolah kepada siswa SMK MedikaCom dalam mengembangkan kemitraan dengan industri. Selain itu, untuk menambah edukasi agar menopang para guru dalam mencetak siswa. Sehingga SMK MedikaCom dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas, terampil, dan siap pakai untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja ahli di berbagai industri.

”Dengan kerjasama ini, diharapkan siswa tidak hanya mengetahui mesin motor, tetapi juga paham bagaimana merakit motor dan mengenal komponen-komponen yang baru pada motor. Contohnya seperti pengetahuan mesin eSP yang digunakan sepeda motor Honda,” tutupnya. (kha/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan