Demi Penantian 12 Tahun

Kondisi terakhir tuan rumah bisa memberikan sedikit angin segar bagi armada Juventus. Terlepas dari kekalahan di Turin, Les Rouges et Blanc –julukan Monaco— sedang dalam masa krisis di Ligue 1. Pada journee ke-33 pekan lalu (19/4), Jeremy Toulalan dkk lagi-lagi gagal menang di kandang. Mereka tertahan 1-1 dari klub luar lima besar, Rennes. Itu jadi laga imbang ketiga di kandang sendiri secara beruntun.

Sebelumnya, Monaco ditahan imbang Paris Saint-Germain (PSG) 1-1 (2/3), Saint Etienne 1-1 (4/4), dan Montpellier 0-0 (8/4). Jardim sendiri berkoar bisa mengakhiri tren buruk di kandang sendiri ini kala menjamu Juventus nanti.

’’Kelelahan sudah kami rasakan. Tapi, kami secepatnya akan memulihkan kebugaran pemain, dan memperbaiki kesalahan sekecil apapun demi mengalahkan Juventus,’’ cetusnya.

Lebih lanjut, Jardim tidak menginginkan ada adu tendangan penalty sebagai penentu laga ini. Dengan kata lain, dia menargetkan anak asuhnya menggulung Juventus dengan dua gol tanpa balas. ’’Yang penting jangan sampai kami melalui adu tendangan penalty,’’ sebutnya. (ren/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan