Jaga Tren Positif

 SOETTA –Tampil di ajang Piala AFC Cup 2015, el’capitano Persib Bandung Atep tercatat sebagai pemain tersubur selama turun berlaga membela Maung Bandung. Dari empat laga, Atep selalu tampil penuh dan sudah mengemas tiga gol berturut-turut.

Atep Gelandang Persib Bandung
Atep
Gelandang Persib Bandung

Peran Atep di ajang AFC memang menjadi penting dengan beberapa gol yang mampu menyelamatkan Persib dari kekalahan. Seperti saat ditahan imbang Ayeyawady, Atep menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol penyeimbang bagi Pangeran Biru. Pun begitu kala menjamu Lao Toyota di Stadion Si Jalak Harupat, Persib menang tipis 1-0, lewat gol semata wayang Atep.

Karena penampilannya, saat ini Atep menjadi top skor Persib di Piala AFC dengan koleksi tiga gol, pencetak gol lainnya masing-masing baru menyumbang satu, mereka adalah Makan Konate, Yandi Sofyan dan Achmad Jufriyanto yang mencetak gol saat Maung Bandung membantai New Radiant 4-1 beberapa pekan lalu.

Ketika ditanya perihal peforma impresifnya di ajang AFC, pemain yang kerap beroprasi di sisi sayap kiri ini mengaku hal itu merupakan hasil usaha dan motivasi dari musim sebelumnya yang kerap turun sebagai pemain pengganti.

’’Musim kemarin saya banyak bermain dari baris kedua atau bangku cadangan. Saya berkaca dari musim kemarin,’’ ujar Atep saat ditemui usai latihan di lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, kemarin (21/4).

Berangkat dari situ, Atep pun berambisi untuk lebih kerja keras guna menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih kepadanya. ’’Memang sedikit sulit untuk bisa tampil baik dan ketika mendapat kesempatan saya ingin menunjukan kualitas saya dengan memberikan kontribusi yang positif buat tim,’’ lanjutnya.

Sementara itu, perihal kompetisi yang saat ini dijalani tim Pangeran Biru, Atep mengaku, tidak ada yang diprioritaskan dalam dua kompetisi ini. Bagi Atep kedunya penting meski berbeda level.

’’Nggak ada sih sama aja, karena kemarin juga pas main di QNB Legaue saya tetap ingin memberikan yang terbaik sama seperti ketika bermain di AFC,’’ katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan