Polwan Hello Kitty Bagikan Bingkisan

[tie_list type=”minus”]Peringati Hari Kartini Bersama Petugas Kebersihan[/tie_list]

CIMAHI – Dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Polwan Hello Kitty Polres Cimahi, kemarin (20/4) membagi-bagikan bingkisan berupa sembako sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras kaum perempuan. Anggota Polwan Hello Kitty, IPDA Nina Farlina mengakui, bantuan yang diserahkannya ini tidak seberapa bila dibandingkan dengan tugas mereka sehari-hari.

”Petugas kebersihan pantas menerima bingkisan meskipun nilainya tidak seberapa, minimal bisa membantu dan mendorong petugas kebersihan ke depan untuk lebih giat lagi bekerja,” ujarnya, kemarin (20/4).

Dia mengatakan, sosok kartini yang tangguh dan tidak pantang menyerah melekat pada petugas penyapu jalanan ini. Pasalnya, dalam kondisi dan cuaca apapun, mereka harus siap menjalankan tugasnya.

”Inilah sosok Kartini sebenarnya, pekerjaan yang identik dilakukan laki-laki, dikerjakan juga oleh kaum perempuan. Kami salut dengan perjuangan mereka,” katanya.

Selain memberikan bingkisan, para Polwan dari Satlantas Polres Cimahi ini pun menyempatkan membantu petugas kebersihan di sepanjang jalan di kawasan Alun-alun Cimahi. ”Ternyata jadi penyapu jalan nggak gampang, sapunya aja berat, nggak gampang kerja beginian, “ujarnya.

Sementara itu Salah seorang petugas kebersihan Novi Novianti, (25) Warga asli Cimahi mengatakan, dirinya merasa senang mendapatkan bingkisan berupa sembako itu. Novi mengaku, dirinya biasa bertugas menyapu jalan dari mulai jalan Dustira hingga jalan Jenderal Sudirman.

Alhamdulillah, senang sudah dapat ini,” katanya saat ditemui disela-sela membersihkan taman Kota Alun-alun, kemarin (20/4).

Dia mengaku sudah 2 tahun lebih menjalani profesinya sebagai petugas kebersihan. Kendati diakui dia pekerjaan itu bukanlah pilihannya, namun karena faktor pendidikan yang hanya mentok sampai sekolah dasar (SD), dia pun rela menjalaninya dengan sabar. ”Yang penting halal saja apapun juga,” ujarnya.

Suka duka kerap dilalui dia selama menjadi petugas kebersihan. Sukanya, bisa membantu dalam memelihara lingkungan dan kebersihan Kota Cimahi. Namun, dibalik itu, terselip rasa kesal jika ada warga yang membuang sampah sembarangan.

”Di mobil pengendara suka buang sampah sembarangan ke jalan, mereka nggak tanggung jawab, mau di tegor gimana, mobilnya sambil melaju,” ungkapnya. (mg18/asp)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *