Persib U-21 Pede Sambut ISL

KOMPETISI Indonesia Super League U-21 akan mulai digulirkan pada 12 Mei mendatang. Para kontestan dikelompokkan ke dalam 4 grup, masing-masing grup terdiri dari 4 atau 5 tim. Persib Bandung U-21 tergabung di Grup A bersama Semen Padang, Sriwijaya FC, Persija Jakarta dan Pelita Bandung Raya. Maung Ngora akan memulai debutnya musim ini dengan melakoni partai tandang ke markas tim juara bertahan, Semen Padang, pada 12 Mei.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan PT Liga Indonesia nomor 342/LIGA/IV/2015 tertanggal 10 April 20015, menyebut pula bahwa kompetisi akan dibagi menjadi empat babak. Fase grup Putaran I akan dihelat pada 12 Mei hingga 14 Juni, dan Putaran II digelar 27 Juli-23 Agustus. Dua tim terbaik dari masing-masing grup, melaju ke Babak 8 Besar.

Babak 8 Besar pun akan menggunakan sistem grup dengan sistem home tournament. Putaran I babak 8 besar dilakasanakan pada 1-7 September, dilanjutkan Putaran II pada 14-20 September. Peringkat satu dan 2 dari 2 grup ini dipastikan mendapat tiket ke babak semifinal. Dengan sistem single match, semifinal akan dilaksanakan pada 27 September, serta partai final pada 30 September mendatang.

Pelatih Diklat Persib Budiman Yunus mengaku, timnya pun akan terus dimatangkan mejelang kickoff tersebut, apalagi tim yang pertama dihadapi adalah Semen Padang yang notabene sebagai juara ISL U-21 musim kompetisi 2014 lalu.

”Saya akan lebih memperisapkan diri, karena Semen Padang kualitasnya bagus, mereka juga persiapannya kompetisi dengan baik, apalagi mereka juga ikut turnamen di Sumatra, saya harus benar-benar fokus di U-21 ini,” kata Budiman.

Membawa juara tim junior Persib ini menjadi tantangan buatnya, apalagi berada di grup A, Maung Bandung selain Semen Padang akan menghadapi Sriwijaya FC, Persija Jakarta dan PBR. Target awal pun ia berharap timnya lolos fase grup untuk dapat melaju kebabak selanjutnya.

”Ini satu tantangan buat saya, mudah-mudahan tahun ini bisa membawa tim lolos putaran pertama dulu, untuk kedepannya kita lebih siapkan lagi, yang penting kita bisa lolos grup pertama. Tapi sejauh ini, saya yakin dengan kemampuan anak didik saya,” ungkapnya. (bbs/fik)

Tinggalkan Balasan