Optimisme dan Tekad Alonso DI GP China

[tie_list type=”minus”]Alonso Yakin Bisa Finis Terdepan Di China[/tie_list]

Sakhir – Fernando Alonso optimistis kolaborasi McLaren dengan Honda akan segera memperlihatkan hasil lebih baik, walaupun mengakui balapan-balapan awal jadi semacam ujian buat timnya.

Alonso dan rekan setimnya, Jenson Button, bisa bersama-sama melintasi garis finis untuk kali pertama musim ini di GP China. Sebelumnya keduanya mengalami masalah di tengah-tengah GP Malaysia dan kendatipun Button bisa finis di GP Australia, saat itu Alonso masih absen.

Namun demikian, keberhasilan menyudahi balapan tersebut belum dibarengi dengan laju memuaskan, baik pada kualifikasi maupun balapan. Di Shanghai, Alonso dan Button cuma finis di luar zona poin dan bahkan di-overlap oleh sejumlah pebalap.

Kekurangan tersebut tidak ditutupi oleh Alonso. Tetapi ia yakin informasi yang sudah didapatkan dari tiga balapan sejauh ini pada akhirnya akan membantu McLaren untuk berbenah. Tanda-tanda perubahan pun diharapkannya sudah terlihat pada GP Bahrain di akhir pekan.

”Itu bukanlah balapan yang paling mudah buat kami,” ujar Alonso di Crash, mengomentari balapan GP China.

”Kami tidak terlalu kompetitif dan juga punya masalah di pertengahan balapan, tapi laju kami saat ini baru seperti itu dan bisa finis dengan kedua mobil bagus buat kami untuk terus belajar. Semoga kami bisa lebih baik di Bahrain,” imbuhnya.

Juara dunia dua kali bersama Renault tersebut sebelumnya cuma bisa melajukan MP4-30 sebanyak 12 putaran pada tes pramusim dan kemudian 22 putaran di GP Malaysia. Maka apa yang diperlihatkannya di GP China jadi sebuah capaian tersendiri, meskipun tentu saja ia belum puas.

”Aku merasa sedikit malu, bukan tidak melaju cepat, tapi aku pikir balapan itu amat berharga buat kami. Jelas berat buat kami karena tahu tidak super kompetitif di sini, tapi tujuannya adalah bisa finis dan kami melakukannya dengan kedua mobil. Kami terus belajar, terus berbenah maju, dan semoga ini merupakan salah satu balapan terakhir kami di-overlap dan ada di belakang, dan kami bisa lebih menikmati balapan. Kami tahu begitulah situasinya sekarang tapi kami pikir itu takkan bertahan lama, cuma di sejumlah balapan awal,” kata Alonso.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan