Langkah AC Milan menuju zona Eropa kembali terhambat

[tie_list type=”minus”] Tendangan Tunting Nigel De Jong Selamatkan Milan Dari Kekalahan[/tie_list]

Langkah AC Milan menuju zona Eropa kembali terhambat setelah hanya sanggup bermain imbang 1-1 melawan Sampdoria di San Siro, dalam lanjutan giornata 30 Serie A Italia, Senin (13/4) dini hari WIB.

Tertinggal lebih dulu akibat gol Roberto Soriano, Milan hanya mampu membalas sekali melalui tendangan gunting Nigel De Jong. Dengan raihan satu poin ini, pasukan Filippo Inzaghi masih tertahan di peringkat delapan klasemen, terpaut tujuh poin dari Sampdoria yang duduk di zona Liga Europa.

Sejak peluit awal dibunyikan , Para pemain Milan terlihat percaya diri dengan penguasaan bola yang digalang anak asuh Inzagi ini. Upaya mereka untuk menjebol gawang Sampdoria ternyata terbukti berliku. Tercatan Milan melakukan lebih dari sepuluh tembakan di sepanjang 45 menit pertama, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat keunggulan statistik tersebut menjadi tidak berarti.

Marco van Ginkel mengawalinya di menit 15 lewat dua peluang beruntun. Salah satu tembakan sang gelandang berhasil ditepis kiper Emiliano Viviano, sementara tembakan berikutnya hanya menyamping di atas mistar. Di pertengahan babak, Viviano menjadi pahlawan Sampdoria dengan menggagalkan sedikitnya empat tembakan tepat sasaran dari tim tuan rumah.

Trio penyerang Mattia Destro, Jeremy Menez, dan Alessio Cerci sebenarnya terlihat cukup padu, namun belum ada satu pun yang sanggup memecah kebuntuan. Hanya Cerci yang terlihat lebih hidup lewat peluang emas yang ia ciptakan menjelang babak pertama berakhir ketika tembakannya dari posisi bebas hanya melebar tipis di atas mulut gawang.

Sampdoria bukannya tanpa peluang. Dengan mengandalkan serangan balik, pasukan Sinisa Mihajlovic nyaris mencuri gol dalam dua kesempatan, yakni melalui penyerang andalan mereka, Samuel Eto’o dan Stefano Okaka. Hingga 45 menit pertama berakhir, skor masih tetap imbang tanpa gol.

Memasuki interval kedua, Milan terlihat terlambat panas sehingga membuat Sampdoria dengan leluasa melakukan serangan. Di menit 53, Diego Lopez harus berjibaku untuk menepis tendangan bebas keras yang dieksekusi secara tak langsung oleh Eder. Lima menit berselang, apa yang ditakutkan publik San Siro benar-benar terjadi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan