Tantan Tidak Masalah dengan Cuaca Panas

PEMAIN depan Persib, Tantan mengaku tidak mempermasalahkan cuaca panas yang dirasakannya di Laos saat ini. Ia tetap siap tampil maksimal saat menghadapi Lao Toyota pada laga lanjutan Grup H Piala AFC 2015 di Stadium National Sport Complex, Laos, Rabu (15/4) mendatang.

Menurutnya, memang kondisi lapangan saat pertandingan dengan cuaca panas belum dirasakan, sebab latihan perdananya di Laos berlangsung pagi hari. Meskipun tidak dipungkiri saat itu pun cuaca sudah mulai menyengat, ditambah dengan rumput sitetis membuat kaki terasa lebih panas.

”Kalau tadi pagi saat latihan enggak terlalu panas. Cuma panasnya di kaki saja soalnya latihannya di lapangan sintetis. Tapi, sampai hari ini tidak masalah, mudah-mudahan saja cuaca bukan menjadi penghalang. Karena sampai saat ini yang saya rasakan biasa saja, tidak ada perbedaan,” kata Tantan, belum lama ini.

Selama ini, perbedaan cuaca kerap menjadi persoalan. Pada babak kualifikasi Liga Champions Asia 2015 lalu, Persib harus bertekuk lutut saat melawan tim asal Vietnam, Hanoi T&T dengan skor akhir 4-0. Cuaca dingin yang mencapai 14 derajat celcius yang didapat di markas Hanoi menjadi salah satu alasannya.

Hal serupa kembali terjadi, pada AFC Cup 2015, perubahan cuaca menyulitkan Maung Bandung dalam meraih poin penuh. Saat melawat ke markas Ayeyawady United yang memiliki cuaca hampir 38 derajat itu membuat ambisi Persib dalam meraih poin gagal, lantaran pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan