Derby Milik Merah

[tie_list type=”minus”]Man United 4 vs Man City 2 [/tie_list]

MANCHESTER – Pelatih Manchester United Louis van Gaal memenuhi janjinya untuk menghabisi rival sekotanya, Manchester City, dalam derby Manchester di Old Trafford tadi malam (12/4). Derby ke-169 itu berakhir dengan skor telak 4-2 (2-1) untuk kemenangan tuan rumah.

Ashley Young menjadi kunci kemenangan ke-19 Setan Merah, julukan United, sepanjang Premier League musim ini. Gelandang 29 tahun itu sukses membukukan satu gol plus dua assist. Gol Young terjadi pada menit ke-14 sekaligus mengawali pesta tuan rumah.

Marouane Fellaini dan Chris Smalling yang mencetak gol kedua dan ketiga harus berterima kasih kepada Young. Umpan manis Young membuat mereka mudah menceploskan bola ke gawang melalui tandukan. Masing-masing pada menit ke-27 dan ke-73. Satu gol kemenangan United lainnya dibukukan Juan Mata pada menit ke-67. Gol itu hasil kolaborasinya dengan Wayne Rooney.

City yang datang dengan motivasi tinggi untuk mengakhiri tren buruk sebenarnya sempat unggul melalui Sergio Aguero pada menit kedelapan. Namun, gol Young sudah meremukkan mental mereka. Aguero baru mendapatkan, gol hiburan, pada menit ke-89.

Tambahan dua gol membuat koleksi gol Aguero bersama City menembus angka 100. Penyerang asal Argentina itu bergabung The Citizens sejak 2011 setelah sebelumnya membela Atletico Madrid. Aguero turut mengantarkan City merebut dua gelar Premier League.

Tambahan tiga angka penting dari derby itu mengamankan posisi United untuk menempel Arsenal dalam perburuan posisi runner-up di bawah Chelsea. Keduanya tetap terpaut satu poin. Sebelum laga derby, Chelsea sudah terlebih dahulu memenangi laga tandang kontra Queen Park Rangers dengan skor tipis 1-0. Kemenangan itu membuat Chelsea tetap unggul tujuh poin dari Arsenal. (ren/ang/jpnn/fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.