Polytron Produksi Puluhan Juta Unit

 JAKARTA – Mau kemana 2015? Sepertinya sudah menjadi perencanaan bagi PT Hartono Istana Teknologi untuk strategi marketingnya di sepanjang 2015.

Perusahaan yang awalnya bergerak di jajaran perangkat elektronik rumah tangga, di 2015 ini lebih konsentrasi di pasar smartphone yang merupakan divisi paling muda yang di bangun PT Hartono Istana Teknologi.

Keseriusannya dengan memproduksi smartphone Android dengan teknologi 4G LTE dengan 64 bit processor dengan menggandeng Qualcomm sebagai chipset yang digunakannya di dalam ZAP 5.

Keberhasilan penjualan ZAP 5 di masa pre-order, Polytron telah berhasil melepas 3.000 unit di blibli.com pada masa itu yang dimulai sejak 28 Januari 2015. Tak hanya itu, dukungan dari pemerintah juga memberikan dorongan besar bagi Polytron untuk tetap berkonsentrasi di lini Smartphone. Dengan kunjungan Kementrian Komunikasi dan Informasi Bapak Rudiantara ke pabrik Polytron di Kudus, pada 23 Februari 2015. Kunjungan tersebut juga dihadiri Sofyan Wanandi selaku Advisor To Vice President.

’’Kunjungan Menkominfo Rudiantara adalah untuk melihat kesiapan produsen lokal dalam aturan TKDN yang rencananya akan mulai diberlakukan di Indonesia per 1 Januari 2017. Menkominfo Rudiantara juga sangat concern terhadap nilai impor komponen yang dapat ditekan jumlahnya jika TKDN 40 persen dapat diterapkan pada awal tahun 2017,” papar Santo Kadarusman, Public Relations dan Marketing Event Manager.

Dalam kesempatan lain, untuk jajaran elektronik Polytron juga memiliki strategi berbeda. Yaitu dengan menciptakan inovasi teknologi pada speaker yang tidak lama lagi akan dirilis ke pasaran.

Untuk tujuan yang sama, Polytron belum lama ini juga telah menyelenggarakan Dealers Gathering yang merupakan acara rutin tahunan untuk para dealer elektronik di Indonesia. Dalam kesempatan ini penganugerahan pun disandang dan diberikan kepada dealer yang berprestasi.

Sedangkan untuk lini home appliances, belum lama ini Air Conditioner Logicool Extra milik Polytron telah meraih Golden Award dari Majalah Home Diary Magazine atas predikat sebagai AC yang ramah lingkungan dan layanan garansi After Sales berupa 5 tahun garansi kompresor dan 2 tahun garansi sparepart.

Selain agenda marketing, Polytron juga concern dalam tanggung jawab sosial perusahaan atau program Corporate Social Responsibility.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan