Menuju Cimahi Lautan Akik

[tie_list type=”minus”] Diikuti 100 Peserta Pameran[/tie_list]

CIMAHI – Animo masyarakat terhadap batu akik semakin besar dari hari ke hari. Bukan saja sebagai hobi, namun juga sudah menjadi sumber mata pencaharian bagi yang menggemarinya. Untuk menangkap besarnya animo tersebut, Kota Cimahi akan mengadakan pameran batu akik terbesar bernama ”Cimahi Lautan Akik”. Pameran ini akan dilaksanakan di Lapangan Parkir Cimahi Mall tanggal 11-18 April 2015.

Berdasarkan informasi dari ketua Event Organizer (EO) Line Perkasa, Anang Zahrir, Selasa (7/4), hampir 80 persen lapak sudah tersewa sampai berita ini diturunkan, terutama yang hook. ”Panitia menyediakan seratus kios atau lapak berukuran 2 x 2 meter dan juga menyediakan hadiah door prize bagi para pengunjung setiap harinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Anang menyatakan, besarnya animo masyarakat terhadap batu akik dapat dilihat dari peserta yang datang dari berbagai daerah, yaitu Jakarta, lampung, Aceh, Baturaja, Palembang, Garut, Cimahi, dan juga Bandung. Para peserta itu merupakan para pengusaha batu yang sudah mengenal baik kualitas batu yang sebenarnya. Sehingga pameran ini diharapkan juga menjadi ajang bertemunya para pengusaha batu dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Masyarakat Cimahi terutama penggemar batu akik sudah mendengar jauh-jauh hari mengenai digelarnya Cimahi Lautan Akik. Sosialisasi memang dilakukan oleh panitia penyelenggara melalui banyak media, melalui koran, pamplet atau pun brosur yang tersebar di berbagai sudut kota Cimahi. ”Selama delapan hari penyelenggaraan, setiap harinya kami akan melihat jumlah pengunjung yang datang ke pameran akik ini. Oleh karena itu, panitia penyelenggara juga bersiap-siap untuk memberikan semacam hadiah bagi pengunjung yang sampai saat ini belum ditentukan besarannya,” lanjut Anang Zahrir di sela-sela kesibukannya mempersiapkan kegiatan ini. (mgc2/fik)

Tinggalkan Balasan