Petir Hangsukan Dapur Pesantren

Habiskan Bagian Atap Bangunan

[dropcap]C[/dropcap]IMAHI – Dapur milik yayasan pesantren Nurul Iman di Jalan Rancabali RT05/03 Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara hangus terbakar akibat tersambar petir, kemarin (7/4). Kejadian itu bermula saat hujan deras sekitar pukul 14.00 WIB.

Dapur yang sehari-harinya digunakan para santri untuk memasak itu, hancur lebur seketika. Akibat kejadian itu, sementara waktu dapur tersebut tidak bisa digunakan para santri.

Ketua RW 03 Ahmad Toha mengatakan, saat kejadian itu, dirinya bersama warga sedang melakukan kerjabakti pengerukan selokan. Tiba-tiba saja, beberapa warga mendengar petir dengan suara yang cukup keras. ”Pasti ini ada yang kena petir, pikir saya,” katanya.

Tidak hanya itu, setelah sambaran petir, seketika itu juga api langsung membesar hingga menghabiskan bagian atap dapur yang terletak di lantai tiga ini. Beruntung, warga segera memdamkan api dalam waktu sekejap. ”Api langsung besar, saya sama warga yang lain langsung ke lokasi untuk memadamkan api, Alhamduliah api bisa dipadamkan,” ujarnya, kemarin (7/4).

Sementara itu, Ketua yayasan Pesantren Nurul Iman Ustadz Alqowi mengaku kaget atas kejadian tersebut. Pasalnya, kejadian itu sangat cepat. ”Saya nggak nyangka dapur akan terbakar begitu cepat, saat itu memang hujannya sangat deras,” ucapnya sambil membereskan puing-puing sisa kebakaran.

Namun demikian dirinya merasa bersyukur karena tidak ada korban. Hanya bangunan saja yang mengalami kerusakan. ”Alhamdulilah nggak sampai ada korban, kalau bangunan nggak apa-apa, yang penting semua selamat,” pungkasnya. (mg18/asp)

Tinggalkan Balasan