Karena Charlie Sudah Ahli

Chelsea 2 vs Stoke 1

LONDON – Gol yang dilesakkan Charlie Adam ke gawang Chelsea di Stamford Bridge Sabtu lalu (4/4), mungkin layak menjadi nominasi gol terbaik musim ini. Pasalnya, gelandang Stoke City itu berhasil mencetak gol dari jarak 66 yard (sekitar 60,35 meter). Gol pada menit ke-44 itu membuat skor menjadi imbang 1-1. Sebelumnya, Chelsea unggul melalui eksekusi penalti Eden Hazard (39). The Blues-julukan Chelsea akhirnya memungkasi laga dengan kemenangan 2-1 melalui gol Loic Remy (62).

Nah, soal gol sensasional Charlie, hingga kemarin publik Inggris memang masih membicarakannya. Mereka memberikan apresiasi atas kejelian Charlie melakukan tendangan lob dari jarak jauh, saat kiper Chelsea Thibaut Courtois sudah out of position. Namun, jika dirunut lagi, Charlie sebetulnya sudah pernah melakukan hal yang sama pada Februari 2009. Ketika bermain untuk tim cadangan Blackpool, dia juga berhasil mencetak gol dari tengah lapangan. Sayangnya, tidak diketahui berapa jarak antara posisi awal menendangnya dari gawang lawan. Yang jelas, dibandingkan dengan torehan serupa, sejarah di London malam itu sudah memberi warna baru dalam karirnya yang kerap menjadi pemain pinjaman.

Charlie sendiri tak menyangka kalau dia bisa mencetak gol ke-50 nya selama berkarir di Inggris dari tengah lapangan. Apalagi, jika mengingat usianya yang sudah 29 tahun. ”Ini tidak bisa dipercaya, saya masih punya power besar untuk mempecundangi penjaga gawang sekelas Courtois,” papar Charlie kepada BBC.

”Mungkin hanya sekali dalam seumur hidup bisa melakukan ini ke gawang Chelsea. Saya sangat beruntung mencetak gol itu,” lanjut pemain asal Skotlandia itu.

Dikutip dari ESPN, pelatih Stoke, Mark Hughes memuji ketajaman Adam. Tidak banyak pemain yang usianya lebih muda darinya bisa mencetak gol seperti itu. ”Visi permainan yang fantastis, perlu kemampuan teknis lebih untuk mengalahkan kualitas Courtois dari jarak jauh,” tandasnya. (ren/asp)

Tinggalkan Balasan