oleh

PT DAM Kembali Gelar Honda Technical Skill Contest For Student ke-6

Asah Kemampuan Siswa SMK

[dropcap]B[/dropcap]andungPT Daya Adicipta Mustika (DAM), kembali menggelar Honda Technical Skill Contest For Student ke-6 regional Jawa Barat dari (31/3) lalu hingga kemarin (1/4).

Gelaran Honda Technical Skill Contest itu melibatkan 2.446 pelajar SMK yang tersebar di 81 SMK binaan Honda dari 16 Kota dan Kabupaten Jabar. ”Kontes ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta keahlian pelajar SMK di bidang roda dua. Dengan begitu kontes ini bisa mendorong pelajar SMK di Jawa Barat untuk selalu mengasah pengetahuan dan keterampilan. Harapannya, mampu menjadi lulusan yang berkualitas dan siap pakai,” ujar Senior Manager Technical Training AHM, Handy Hariko kepada wartawan di PT DAM Jalan Cibereum No.47 Kota Cimahi, kemarin (1/4).

Lebih lanjut Handy mengatakan bahwa soal yang diujikan terhadap siswa pada babak penyisihan meliputi soal teori dan kerja bangku. Sementara di final kontes, finalis  akan diuji dengan uji kemampuan teknik, yang meliputi ujian teori, ujian Kerja Bangku (analisa teknik) dan ujian trouble shooting.

PT DAM gelar Honda Technical Skill Contest untuk pelajar mencari tiga orang pemenang dan akan mewakili Jawa Barat di Kontes Honda Technical Skill for Student tingkat nasional. Untuk tingkat nasional. Rrencananya akan diadakan di Jakarta pada Juni 2015 mendatang.

”Untuk yang mewakili Jabar dalam kontes Honda Technical Skill for Student tingkat nasional di Jakarta Juni mendatang ialah juara 1 Akmaludin Nurterpadi (SMK Karya Nasional Majalengka), juara 2 Heri Hermanto (SMK Karya Nasional Kuningan), dan juara 3 Muhammad Rizal Bahtiar (SMK Cendikia Tasikmalaya),” paparnya.

DAM memiliki komitmen sepenuh hati memberikan transfer teknologi sepeda motor Honda yang berkembang pesat ke dunia pendidikan, khususnya pada sekolah yang memiliki jurusan teknik  sepeda motor (TSM). Diharapkan transfer teknologi injeksi dan produk baru ini memberikan kontribusi pengetahuan dan keterampilan untuk kemajuan dunia pendidikan. Sampai saat ini DAM sudah membina sebanyak 81 SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda di Jawa Barat dan diakhir tahun 2015 diharapkan SMK KTSM bertambah menjadi 114 SMK yang akan melakukan MOU dengan DAM. (kha/rie)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga