Siapkan Daya Saing Sambut AEC

BANDUNG – BUMN Marketeers Club Bandung menggelar pertemuan ke delapan belas di Gedung Mojopia Telkom Corporate University Center, Kota Bandung, Jumat (27/3). Telkom Professional Certification Center (Telkom PCC) yang menjadi tuan rumah dalam pertemuan tersebut mengusung topik Are You Ready to Go Global? dengan menghadirkan pembicara Direktur TPCC Ir. Syahruddin Podding, MM.

BUMN Marketeers Club Bandung - bandung ekspres
ISTIMEWA

SPIRIT KOMPETISI: Para peserta BUMN Marketeers Club Bandung foto bersama usai kegiatan di Telkom PCC, akhir pekan lalu.

Presentasi yang disampaikan Podding mengenai kesiapan bangsa Indonesia menyambut Globalisasi di Asean Economic Community (AEC). Menurutnya, pembangunan SDM merupakan komitmen pemerintah Indonesia untuk dapat bersaing di pasar global. SDM sebagai intangible asset merupakan critical point dalam kedudukannya sebagai kapasitas atau aset organisasi dan menjadi fondasi dalam penciptaan nilai keunggulan organisasi. ”Pengembangan SDM berbasis kompetensi menjadi syarat mutlak untuk terwujudnya SDM yang unggul dan kompeten serta mampu menempatkan diri sebagai intangible asset,”ujar Podding.

Dia menjelaskan, proses memberi pengakuan terhadap capaian kemampuan seseorang dalam melakukan pekerjaan dan atau profesi tertentu, diberikan oleh otoritas yang berwenang. Lembaga itu berbasis pada standar kompetensi yang telah disepakati dan ditetapkan.

Perlu diketahui, BUMN Marketeers Club merupakan wadah para marketing enthusiast di kalangan BUMN sebagai sarana knowledge update dan professional networking. Wadah berbasis komunitas ini didukung oleh Dahlan Iskan sebagai Chairman of the Board (Menteri Negara BUMN pada Kabinet Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono), dan Hermawan Kertajaya (Publiser Marketeers) sebagai Secretary of the Board yang dideklarasi pada 7 Pebruari 2012 oleh puluhan CEO level perusahaan BUMN di Philip Kotler Hall, MarkPlus Institute of Marketing (MIM) Campus di Jakarta.

Pembentukan BUMN Marketeers Club juga sebagai tindak lanjut dari apa yang ditandaskan Dahlan Iskan dengan semangat ”Kerja, Kerja, Kerja untuk Peningkatan Daya Saing”. (rls/fik)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan