Bayar Kesalahan Musim Lalu

Punya Rekor Bagus di Losail

DOHA – Seri pembuka MotoGP 2014 di Qatar membawa trauma besar bagi Jorge Lorenzo. Bintang Movistar Yamaha itu mengalami kecelakaan di lap pertama saat posisinya tengah memimpin. Musim ini, dia bertekad melupakan kenangan buruk tersebut dan merebut kemenangan yang absen dari koleksinya tahun lalu.

Juara dunia MotoGP 2010-2012 tersebut punya rekor bagus di Losail. Tidak pernah absen dari podium sejak debutnya di kelas para raja pada 2008. Namun, kehilangan cengkeraman pada roda depannya musim lalu membuat rekor moncernya ternoda.

”Pra-musim telah berakhir dan aku tak sabar bisa segera membalap. Kami melakoni pra-musim dengan sangat positif, baik dalam hal performa dan suku cadang baru yang berdampak hebat,” cetus Lorenzo sebagaimana dikutip Crash. Meski tes hari terakhir di Qatar batal lantaran cuaca buruk, rider Catalan tersebut percaya kondisinya siap untuk membalap akhir pekan ini.

Dua uji coba pra-musim di Sepang, Malaysia tambah Lorenzo, memberikan banyak data penting untuk mengembangkan motor 2015. ”Sayang ketika di Losail, trek dimana biasanya lebih cocok dengan YZR-M1, kami harus berjuang untuk mendapatkan setingan terbaik,” tambahnya.

Meski demikian, kesempatan untuk menjajal setingan terbaik di hari terakhir uji coba Qatar juga dialami semua tim. Dengan pengalaman dan rekor tangguh di Losail, rider bernomor start 99 itu percaya diri bisa menapaki podium tertinggi musim ini.

”(Qatar) ini permainan yang sebenarnya. Dan kami datang ke Losail dengan semangat bertarung untuk merebut kemenangan pertama. Aku ingin melupakan apa yang terjadi tahun lalu dan datang dengan kondisi lebih baik,” seru Lorenzo. Dia meyakini, Yamaha bisa tampil bagus sejak awal musim dan bukan terlambat panas seperti tahun lalu.

Kepercayaan diri sama tebalnya dirasakan Valentino Rossi. Losail adalah salah satu trek favorit the Doctor-julukan Rossi- dengan rekor tiga kali juara dan empat runner-up. Bahkan, dalam dua musim terakhir juara dunia sembilan kali itu selalu terlibat dalam duel sengit dengan sang juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan