Persib Kecolongan

 Persebaya Jadi Juara Turnamen Segita

 CIAMIS – Persib mengalami kekalahan 0-1 dari Persebaya dalam Turnamen Segitiga di Stadion Galuh, Ciamis, Jawa Barat Minggu sore (22/3). Dengan kemenangan tersebut Bajul Ijo keluar sebagai juara turnamen persahabatan itu.

konate - bandung ekspres
SALING KEJAR: Gelandang Persib Makan Konate (kanan) beradu cepat dengan pemain PersebayaSurabaya.

Gol Persebaya dicetak Emile Mbamba saat laga berjalan dua menit. Dia menyundul bola hasil umpan lambung Siswanto yang menyepak tendangan bebas di kiri pertahanan Maung Bandung.

Persib mencoba bangkit. Maung Bandung terus menyerang. Di menit 8 Makan Konate melakukan tendangan keras. Namun, bisa diamankan kiper Persebaya Jendri Pitoy.

Di menit 18, Persib mampu mencetak gol lewat Konate, tapi gol tersebut dianulir karena sang pemilik nomo 10 itu off side.

Sampai babak pertama berakhir, Maung Bandung tertinggal 0-1. Di babak kedua, Persib terus menyerang. Beberapa pemain pun dimasukan. Firman Utina, Agung Pribadi dan Rudiyana menambah daya serangan. Gempuran anak-anak Bandung terus terjadi sepanjang babak kedua. Namun anak-anak Surabaya pandai dalam bertahan. Mereka sesekali menyerang melalui serangan balik. Sampai babak kedua usai, skor masih 0-1 untuk Persebaya.

Pelatih Persib Djajang Nurjaman (Djanur) mengatakan, meski Maung Bandung menelan kekalahan 0-1, cukup puas, karena anak asuhnya yang selama ini menghuni bangku cadangan bisa tampil hingga memiliki jam terbang. Para pemain cadangan yang main dalam laga tersebut di antaranya, kipper Sahar Ginanjar, Abdurrahman, Jajang Sukmara, Diaz Angga, Agung Pribadi, Rudiyana, M Taufik dan Yandi Sofyan Munawar.

”Kami menciptakan peluang dan menguasai pertandingan. Secara keseluruhan kami cukup puas dalam pertandingan ini. Jujur kita kecolongan karena kurang konsentrasi pemain kami,” ungkapnya saat konferensi pers usai pertandingan.

Djanur mengucapkan, selamat kepada Persebaya yang keluar sebagai juara dalam turnamen segitiga itu. Pelatih yang sukses membawa Maung Bandung juara ISL tahun lalu itu menilai, Persebaya sudah siap dan akan menyulitkan timnya dalam kompetisi ISL nanti.

Pelatih Persebaya Ibnu Graham mengatakan, pada pertandingan tersebut timnya banyak belajar dari Persib Bandung. Meski bermain dengan pemain lapis kedua, Maung Bandung sentuhannya tidak hilang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan