Persib Optimistis Rajai Grup H

Sapu Bersih Laga Kandang

PERSAINGAN dalam menjaga peluang lolos fase grup H AFC Cup 2015 semakin ketat. Persib yang baru pulang dari Myanmar dengan membawa satu poin, bakal menghadapi Lao Toyota FC yang menang atas New Raddiant, di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (18/3) nanti.

Persib sendiri saat ini masih berada di puncak klasemen dengan nilai 4, disusul New Radiant (3 poin), Ayeyawady United (2 poin) dan Lao Toyota FC (1 poin). Tentunya kesempatan menjadi tuan rumah harus benar-benar dimaksimalkan oleh tim yang menjuarai Indonesia Super League (ISL) tahun lalu ini.

Emral Abus selaku Pelatih Kepala Persib di kompetisi Asia menekankan anak asuhnya untuk tampil trengginas di pertandingan selanjutnya. Karena menurutnya, menjuarai grup adalah target utama untuk memuluskan langkah Maung Bandung di fase knock out. Pria berdarah Minang ini memotivasi para pemain untuk melibas tiga poin di seluruh laga kandang.

”Bagaimanapun kita harus bisa memenangkan pertandingan dan itu sudah jadi tekad anak-anak. Mereka juga tahu persis kalau kita juara grup, nanti di fase berikutnya kita jadi tuan rumah (16 besar). Karena sudah punya tekad memenangkan pertandingan terutama di kandang,” tegas Emral.

Awalnya Skuat Biru mengira, jika Ayeyawady adalah tim yang bakal menyulitkan selama fase grup. Namun setelah menjalani pertandingan melawan tim juara MFF Cup (Piala Liga Myanmar) ini, Emral mengaku optimis bisa keluar sebagai juara grup.

”Tapi tetap kita harus berhati-hati lantaran klub asal Myanmar tersebut bisa saja merepotkan Persib di si Jalak Harupat dengan kembalinya pemain yang absen di pertandingan karena memperkuat timnas Myanmar U-23,” paparnya.

Sementara itu, Pelatih Utama Pangeran Biru Djadjang Nurdjaman yang sudah dua musim terakhir menangani Persib Bandung berharap, laga melawan Lao bisa menjadi kado terbaik untuk bobotoh. ”Kita berharap mudah-mudahan dengan ulang tahun ini Persib tetap jaya, dengan prestasi tim saat ini. Terutama dilaga AFC,” doa Djanur untuk ulang tahun Persib yang ke-82 tahun ini.

Kala menjalani laga tandang menghadapi Ayeyawady United, Maung Bandung bermain penuh motivasi dan semangat tinggi. Hal itu disebut Djanur karena punggawanya ingin memberikan hadiah ulang tahun. Meski hanya mendapatkan hasil seri, dia bertekad untuk meraup poin penuh di laga ketiga Grup H AFC Cup melawan Lao Toyota FC.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan