Jambret Sikat Rp 110 Juta

Korban Tak Sadar Sedang Diintai

CICENDO – Tindak kriminal dengan sasaran nasabah bank kembali terjadi. Korban diketahui H. Rustam Effendi, diketahui baru saja mengambil uang dari Bank Mandiri di Jalan Pajajaran, kemarin (13/3). Total kerugian Rp 110 juta

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Mokhamad Ngajib menuturkan, korban diduga telah dibuntuti oleh pelaku sejak akan bertransaksi. Setelah menandai korban, kata dia, pelaku melakukan aksinya di kawasan parkiran yang dalam kondisi cukup ramai.

’’Di luar halaman parkir, pelaku langsung mengambil barang milik korban,” kata Ngajib di lokasi kejadian.

Najib merinci, korban saat itu diketahui keluar dari bank dengan menenteng tas. Dan berjalan menuju motor yang diparkirnya di Toko Besi Rahayu Material yang berjarak 25 meter dari bank.

Dia melanjutkan, pelaku yang diduga empat orang dengan menggunakan dua sepeda motor. Aksi perampasan tersebut dilakukan dengan cara memotong tali tas korban. Apesnya, korban yang tak sadar sedang diintai oleh empat pelaku, berjalan cukup santai sambil mengobrol dengan temannya menuju sepeda motor yang sedang diparkir. ’’Saat ini kita masih melakukan penyelidikan atas kasus ini. Termasuk memintai keterangan dari para saksi,” sahut Ngajib.

Sementara, Rustam menuturkan, sengaja parkir di toko itu, untuk menjaga keamanan. Dia berpikiran, memarkirkan di bank, terlalu mencolok. Namun, kenyataan malah berbalik.

Dia mengaku, tidak langsung pergi usai mengambil uang. Dia namun mengobrol bersama Agus, sang pemilik toko. Saat asyik ngobrol itu, kata dia, tiba-tiba ada seseorang pria yang mendekati sambil mengeluarkan golok yang tersimpan di balik jaketnya.

’’’Saya kira orang gila. Orang itu dengan cepat menyabetkan goloknya ke tali tas. Saya bersama Agus sempat menghindar dan berlari ke dalam,’’ papar Rustam.

Rustam baru sadar jika tas menjadi sasaran setelah berada di dalam ruangan toko. Sesaat kemudian, dia mulai mengejar pelaku. ’’Saya berusaha mengejar orang tadi ke arah sambil berteriak maling,” jelasnya. (vil/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan