Atep Sayangkan Kegagalan Tim

Sirna di Kaki Fonseca

Konsistensi Maung Bandung benar-benar diuji saat laga away kemarin. Setelah unggul satu gol terlebih dahulu, Atep saparakanca harus menerima kenyataan. Kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna di kaki Edison Fosenca. Gol mantan striker Pelita Jaya ini sekaligus membuyarkan impian Persib untuk meraih kemenangan.

PERSIB Bandung harus puas berbagi poin satu kala melakoni laga tandang di penyisihan Grup H Piala AFC 2015, kontra Ayeyawady United di Stadion Thuwunna, Yangon Training Center, Myanmar, kemarin sore (11/3). Gol semata wayang Persib Bandung berhasil diciptakan Atep di masa injurytime babak pertama, sedangkan gol balasan tuan rumah di cetak Edison Fonseca di menit ke 58.

Meski gagal meraih tiga poin, Atep mengaku sudah berjuang keras untuk meraih kemenangan pada pertandingan tersebut. Walau sebenarnya dia lebih menginginkan kemenangan dalam laga itu. Apalagi, sebelumnya Atep sempat berkeinginan bahwa golnya itu akan dipersembahkan sebagai kado manis di ulang tahun Persib Bandung ke-82 yang jatuh pada tanggal 14 Maret mendatang.

Pemain bernomor punggung 7 ini pun menyayangkan kegagalan itu. Seharusnya kata dia, timnya bisa unggul. ”Memang kita sesalkan kegagalan ini. Tapi, setidaknya kita sudah berjuang dan satu gol tadi dipersembahkan untuk ulang tahun Persib,” ujarnya.

Sebelumnya, diakui dia, pada babak pertama Maung Bandung tampil baik. Instruksi dari pelatih berhasil di jalankan sesuai harapan. Namun karena cuaca, stamina para pemain mulai terkuras dan berakibat pada hilangnya konsentrasi.

Atas golnya itu, Atep kini tercatat sudah mengoleksi dua gol di Piala AFC 2015. Satu gol sebelumnya diciptakan saat menumbangkan New Radiant FC, beberapa pekan lalu. Selain itu, koleksi gol Atep berhasil menyamai perolehan gol dari striker asal Macedonia, Riste Naumov. Dan kini keduanya menjadi top scorer sementara di grup H.

Sebagai catatan, sepanjang musim lalu Atep hanya mampu mencetak 6 gol dari total 28 kali penampilannya di Liga Super Indonesia (LSI) musim 2014. Dan musim ini, Atep mampu membuka catatan positif dengan dua gol di dua laga Piala AFC. (mio/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan