Bendol Setor 23 Pemain ke BTN

Akan Diumumkan Pada 15 Maret

JAKARTA – Benny Dollo mulai meracik Timnas Senior yang akan berlaga di FIFA Matchday pada akhir Maret nanti. Bahkan, pelatih karteker Garuda –julukan Timnas Indonesia – itu mengaku, saat ini dia sudah mengantongi 23 nama pemain yang dianggap layak membela Indonesia dalam laga uji coba Internasional itu.

’’Saya sudah menyerahkan semua nama itu ke BTN (Badan Tim Nasional, Red). Mungkin dalam waktu dekat nama-nama pemain itu akan dipublikasikan,’’ ujar Bendol—sapaan akrab Benny Dollo. ’’Namun, semua nama yang saya setorkan belum final, karena masih akan ada perubahan,’’ tegas pria yang juga pelatih Sriwijaya FC itu.

Sayang, pelatih asal Manado, Sulawesi Utara itu enggan membocorkan siapa saja nama-nama pemain yang sudah dia serahkan ke BTN tersebut. ’’Tidak etis kalau nama-nama itu dipublikasikan saat ini. Tapi, jumlahnya adalah 20 pemain dan tiga penjaga gawang,’’ ujar Benny. Menurut dia, idealnya pengumuman nama-nama pemain tersebut baru dilakukan tiga atau empat hari sebelum pemusatan latihan.

Hanya saja, Bendol mengakui bahwa, mayoritas pemain yang dia panggil tersebut adalah pemain yang pernah berada di bawah asuhan pelatih timnas sebelumnya, Alfred Riedl. ’’Karena tim itu sudah kuat dan setel antara satu dengan yang lain. Tapi, saya nggak mau berspekulasi, tunggu saja pengumumannya,’’ ucap Bendol.

Ketika dikonfirmasi, Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin mengungkapkan bahwa, mereka memang sudah menerima daftar nama tersebut setelah Bendol bersama para asisten pelatihnya menggelar konsolidasi di Solo pada Selasa (10/3) lalu. ’’Tapi, tugas kami tidak untuk menyeleksi mana pemain yang cocok dan mana yang tidak. Karena, semua itu urusan tim pelatih,’’ ucapnya.

Rencananya, nama-nama pemain yang lolos ke skuat Merah Putih—sebutan lain Timnas— itu akan diumumkan pada 15 Maret mendatang. Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan uji coba internasional pada akhir Maret nanti. Yaitu melawan Timnas Kamerun pada 25 Maret, serta Timnas Myanmar pada 30 Maret.

Kedua laga tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. PSSI memang sengaja tidak menggelar laga ini di Jakarta, karena pada saat itu, Stadion Gelora Bung Karno sedang dipersiapkan untuk menjadi venue Kualifikasi Piala AFC U-23 2016 yang juga akan berlangsung akhir Maret. (dik/ko)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan