Ancelotti di Ujung Tanduk

DURASI kontrak Carlo Ancelotti di Real Madrid masih berjalan dua musim. Tetapi, hasil buruk di Santiago Bernabeu pada Rabu dini hari kemarin (11/3) bisa mengubah kontrak itu. Buntut dari kekalahan memalukan atas Schalke 3-4, posisi Ancelotti sedang di ujung tanduk.

REALMADRID-SCHALKE-bandung ekspres
AFP
TIDAK AMAN: Nasib Carlo Anceloti kini semakin terancam.

Media-media Spanyol banyak yang menyebut tuntutan melengserkan Don Carlo muncul di permukaan. Beberapa nama pelatih sudah mulai digosipkan akan menjadi pengganti tugas Ancelotti di kemudi Real. Mulai dari legenda Real Zinedine Zidane hingga mantan pelatih Real Jose Mourinho masuk dalam kandidat.

Football Espana menuliskan, nama Zidane muncul karena sejak sebelum kedatangan Ancelotti pada musim panas 2013 lalu, Zidane sempat digadang-gadang menanggung tugas sebagai arsitek Real. Makanya, dia diberikan pengalaman terlebih dahulu untuk menukangi Real Madrid Castilla.

Musim ini, tim Castilla yang diarsiteki Zizou menorehkan hasil memuaskan di Segunda Division B. Menyisakan 10 pertandingan lagi, Real Madrid Castilla masih berpeluang menjadi juara. Real bertengger di peringkat keempat dan hanya terpaut dua angka dengan Guadalajara di pucuk klasemen.

Makanya, jurnalis olahraga top Spanyol Graham Hunter tidak ragu untuk menyebut nama pria Prancis itu sebagai suksesor Ancelotti nomor satu. ”Bukan lagi berbicara tentang kandidat, karena Zidane memang kandidat (pengganti Ancelotti),” ujar Hunter kepada Sky Sports.

Hunter menyatakan, Zidane masuk dalam rencana suksesi yang disiapkan manajemen Real. Sejak kali pertama dibebani tugas menangani tim Castilla, itu memang maksud dari manajemen Real. Hunter yakin jika pengalaman Zidane menangani tim Castilla dalam dua musim terakhir ini bisa jadi modal.

Zidane pun dianggapnya bukan lagi sosok pelatih yang minim pengalaman. ”Dan sekarang, saya pikir Zidane sudah mendapatkan pengalaman yang lebih. Apabila ada kemungkinan sekecil apapun di akhir musim, Zizou akan melanjutkan tugas Ancelotti,” tegasnya.

Suara lainnya mendukung Mou kembali ke Bernabeu. Dukungan itu disuarakan oleh fans Real. Paca laga, fans Real yang diinterview wartawan El Chiringuito de Jugones, Nacho Pena menginginkan Mou sebagai pengganti Ancelotti. Fans Real pun tidak ragu untuk menyanyikan lagu dengan menyebut nama Mou.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan