oleh

Mutiara Hitam Pemuncak Grup G

Persipura 3-1 Bengaluru FC

Lesakan Gol Cepat di Menit ke-4

JAKARTA – Tren positif terus digulirkan skuat Persipura Jayapura di pentas Piala AFC 2015. Adalah Bengaluru FC, juara I-League yang sukses dikandaskan Boaz Solossa dkk (3-1) di Stadion Mandala, Jayapura kemarin sore (10/3). Kemenangan tersebut berarti skuat yang berjuluk Mutiara Hitam menduduki pemuncak klasemen sementara grup G.

Kemenangan kedua Persipura di kompetisi antar klub kasta kedua di Asia itu menegaskan dominasi Persipura di Piala AFC. Terlebih dengan kedalaman materi pemain yang dimiliki Persipura musim ini membuat pelatih Osvaldo Lessa leluasa dalam menerapkan strategi. Kemenangan telak tersebut juga menjadi bukti nyata kekuatan Mutiara Hitam musim ini.

Sepanjang pertandingan, Persipura menampilkan permainan yang diharapkan publik sepak bola Jayapura. Bahkan gol pertama tuan rumah pun lahir sejak pertandingan baru berusia empat menit. Berawal dari free kick Ian Luois Kabes, bola meluncur ke gawang Bengaluru FC yang dikawal Lalthuammawia Ralte.

Baca Juga:  Duh, Boaz Solossa Dilepas Persipura, Ini Penyebabnya

Selanjutnya permainan Persipura pun tampak begitu penguasai pertandingan. Kombinasi serangan dari lini tengah dan barisan penyerang Mutiara Hitam mampu memberikan tekanan bertubi-tubi kepada lini bertahan Bengaluru FC. Adalah Robertino Pugliara, gelandang impor asal Argentina yang mampu menambah gol Persipura di menit ke-23″ dan 50″.

Koordinasi yang ditampilkan Mutiara Hitam diakui Osvaldo menunjukkan perubahan yang siginifikan. ’’Pemain tampil bagus hari ini (kemarin),’’ katanya ketika dihibungi Jawa Pos (induk Bandung Ekspres) kemarin. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, kemampuan menguasai permainan menjadi titik balik skuatnya meraih kemenangan.

Apalagi dengan aktifnya barisan lini depan untuk membuat peluang juga berpengaruh besar dalam mengamankan tiga angka dalam laga tersebut. ’’Kami berharap bisa meneruskan performa bagus ini di laga selanjutnya,’’ tegasnya. Persipura sendiri bukannya tanpa celah, blunder yang dilakukan kiper mereka, Dede Sulaiman di menit akhir pertandingan membuat Bengaluru mencetak gol hiburan.

Baca Juga:  Duh, Boaz Solossa Dilepas Persipura, Ini Penyebabnya

Gelandang Bengaluru FC, K Vineeth mampu melesakkan bola di menit ke 90″ sekaligus membuat timnya memperkecil ketertinggalan. ’’Gol terakhir memang bukan sepenuhnya salah Dede. Tapi, dia harus mampu meningkatkan konsentrasinya di menit-menit akhir pada pertandingan selanjutnya,’’ beber Osvaldo.

Kemenangan Mutiara Hitam ini tidak lepas dari absennya pemain pilar Bengaluru FC, Keegan Pereira, Eugeneson Lyngdoh, Robin Singh, dan kapten utama tim, Sunil Chhetri. Persipura bakal segera menjalani pertandingan ketiga Piala AFC kala bertandang ke Maladewa saat menghadapi Maziya Sport and Recreations 17 Maret mendatang. (nap/rie)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga