Dua ABG Tewas Terpanggang di Mobil

PURWOKERTO – Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raden Patah, Kelurahan Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, kemarin dini hari. Sebuah mobil Toyota Yaris warna hitam bernomor polisi R 8704 VA menabrak truk trailer yang tengah berhenti di sebelah barat jalan.

PERIKSA BANGKAI KENDARAAN - bandung ekspres
TINGGAL BANGKAI : Dua ABG tewas terpanggang di dalam mobil Yaris yang bertabrakan dengan truk trailer

Akibatnya, mobil terbakar hingga pengemudi Adnan Putra Karsa, 17, warga Jalan M.T. Haryono, Kelurahan Balai Kota, Balikpapan dan penumpangnya Firdaus Umar Faturahman, 17, warga Perumahan Teluk, Jalan Ketapang Raya, Kecamatan Purwokerto Selatan, tewas terpanggang. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.45.

Joko, 48, salah seorang security gudang yang berada di sekitar lokasi menuturkan, dia tidak tahu pasti kejadiannya. ’’Saat itu saya berada didalam gudang. Tiba-tiba terdengar suara benturan keras. Saya langsung keluar dan melihat mobil Yaris menabrak truk. Mobil dalam kondisi terbakar, begitu juga truk,’’ katanya.

Menurutnya, saat itu kondisi jalan sudah sepi dan tidak ada yang mengetahui peristiwa kecelakaan secara pasti. ’’Nggak ada yang tahu pasti peristiwa ini, karena jalan juga sepi. Tahu-tahu ada suara keras,’’ lanjut Joko.

Sopir truk trailer bernomor polisi A 9846 WA, Bambang Sumanto, 39, warga Desa Kertayasa, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, juga tidak tahu kejadian tersebut. ’’Saya kan parkir di situ lalu tidur di bengkel karena memang mau servis. Kalau saya tidur didalam truk mungkin saya ikut jadi korban,’’ ujarnya.

Peristiwa tersebut langsung membuat geger warga sekitar. Apalagi dua orang yang berada didalam mobil tewas dengan kondisi mengenaskan. Beberapa warga mencoba memadamkan api dengan air seadanya, namun tidak bisa menjinakan api hingga regu pemadam kebakaran datang. Usai api dijinakkan, kedua korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke RS Margono Soekarjo.

Kanit Laka Lantas Polres Banyumas Iptu Erwin Siregar mengatakan, masih melakukan penyelidikan. ’’Sementara kami masih melakukan penyelidikan. Namun dari olah TKP sementara, peristiwa berawal saat mobil oleng ke kanan dan menabrak truk yang berhenti di bahu jalan. Seketika itu mobil terbakar. Sementara dari dokter forensik, pengemudi meninggal dahulu baru terbakar, dan penumpangnya yang berada di sebelahnya masih hidup tapi terbakar,’’ jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan