Rossi Anggap Ducati Ancaman Besar

LONDON – Setelah jadi saksi mengaspalnya motor baru Ducati, GP15 di Sirkuit Sepang pekan lalu, Valentino Rossi langsung menyatakan Ducati bisa bertarung lawan Honda dan Yamaha musim ini. Pebalap yang dijuluki “The Doctor” itu semakin yakin lagi jika melihat hasil tes terakhir MotoGP, ketika Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso berhasil mengisi posisi keempat dan kesembilan dalam hal waktu lap tercepat.

MotoGp -  ROSSI - bandung ekspres
BERSIAP: Valentino Rossi sebelum menjalani tes di Sepang, Malaysia. Pebalap yang dijuluki The Doctor ini menganggap Ducati sebagai ancaman besar.

’’Saya kira mereka memang cepat,” aku Rossi yang menduduki tercepat kelima di Sepang akhir pekan lalu. ’’Saya melihat Dovi dan Iannone sangat prima, dan saya rasa motornya (GP15) sudah sangat kuat untuk sebuah motor yang baru diluncurkan. Jadi saya rasa sepanjang musim, dengan menggunakan ban lebih soft, Ducati bisa jadi ancaman besar,” imbuh Rossi seperti dilansir dari Crash kemarin.

Ducati boleh menggunakan ban super soft lantaran mereka mendapat keistimewaan masuk kategori “kelas terbuka” walaupun ada di kelas pabrikan. Itu bisa mereka dapatkan karena Ducati masuk persyaratan, tak pernah memenangi balapan sejak tahun 2013.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.