Ratusan Biker Tolak Geng Motor

TASIK – Ratusan biker dan anggota klub mobil yang tergabung dalam Z-Brave dan Z-Bravo Minggu malam (28/2), berkonvoi di pusat Kota Tasikmalaya. Mereka bersama Polres Tasikmalaya Kota menolak geng motor.

Bikers - bandung ekspres
KONVOI: Ratusan biker mendeklarasikan penolakannya terhadap geng motor di pusat Kota tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Noffan Widyayoko menjelaskan, perlawanan terhadap para brandal bermotor tidak harus serta merta dengan kekerasan. Namun, dengan sosialisasi dan tindakan anak klub menjaga keselamatan saat berkendara. ”Bukan perlawanan dengan kekerasan,” terang Noffan pada Radar Tasikmalaya (Group Bandung Ekspres).

Noffan menambahkan, para pengendara menyadari bahwa pengguna jalan bukan hanya diri pribadi. Namun, ada pengendara lain yaitu masyarakat dan orang yang beraktifitas di sekitar jalan.

Salah seorang perwakilan bikers dari Komunitas Honda Kolot Tasik, Jajang sangat mengapresiasi upaya Kapolresta untuk mengatasi berandalan motor. Dia dan teman-temannya merasa risih dengan adanya berandalan bermotor yang kerap disamaratakan dengan club motor seperti mereka. ”Padahal kita kan tidak seperti mereka,” tegas Jajang. (rga/jos/jpnn/fik)

Tinggalkan Balasan