Enam Pemain Belum Bergabung

Di TC Tahap Ketiga Timnas U-23

JAKARTA – Hari pertama training center (TC) Timnas U-23 yang berlangsung di Jakarta, terpaksa tidak berjalan maksimal. Pasalnya, belum semua pemain yang saat ini dipanggil untuk mengikuti TC tahap ketiga jelang Kualifikasi Piala AFC U-23, akhir Maret di Jakarta itu bergabung dengan tim.

Ya, dari total 23 pemain yang dipanggil untuk menjalani latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, hanya baru 17 pemain yang bergabung. Itu pun tiga di antara adalah penjaga gawang.

Parahnya lagi, Manahati Lestusen juga tidak bisa ikut dan latihan lantaran kakinya mengalami cedera ringan. Menurut para pelatih, Manahati masih dalam masa recovery cedera engkel saat uji coba melawan Syria di Sidoarjo pertengahan Februari lalu.

Walhasil, program latihan berupa simulasi pertandingan yang harus diberikan oleh sang pelatih kepala Aji Santoso, tidak berjalan efektif. Pelatih asal Malang, Jawa Timur itu hanya bisa menggelar pertandingan kecil dengan delapan lawan delapan. Itu pun, kiper Ravi Murdianto dan Teguh Amirudin harus bergantian menjadi pemain untuk memenuhi jumlah pemain.

’’Jadi latihan perdana ini saya manfaatkan dengan melakukan small game saja. Nanti kalau semua pemain sudah lengkap, kemungkinan besar baru program latihan bisa lebih maksimal,’’ kata Aji Santoso setelah latihan. ’’Mungkin sore nanti (kemarin, Red) pemain yang lain sudah bergabung dengan tim,’’ jelasnya.

Dalam latihan perdana setelah TC tahap kedua yang berlangsung di Sidoarjo itu, enam pemain yang masih absen adalah Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, Zulfiandi, Putu Gede dan M Zainuri, semuanya adalah pemain Persebaya. Sementara, satu pemain lainnya adalah Christovel M Sibi, striker asal Persipura Jayapura.

Menurut Aji, lima pemain Persebaya yang terlambat bergabung tersebut, disebab mereka baru saja membela timnya dalam pertandingan uji coba melawan Persebo Bondowoso, 28 Februari lalu. ’’Tapi mulai besok (hari ini, Red) latihannya sudah mulai komplet. Saya ingin, program latihan bisa kembali maksimal, dan tim bisa bermain bagus dan menang. Apalagi, setelah dari Sidoarjo, anak-anak jarang bertemu,’’ ungkap Aji.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan