Marquez Kuasai Sepang

Tes Hari Terakhir, Honda Catat Rekor

SEPANG – Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014, Marc Marquez, menciptakan rekor trek tidak resmi pada hari terakhir tes resmi MotoGP 2015 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (26/2). Honda berhasil menguasai tes hari terakhir setelah Marquez dan Dani Pedrosa berhasil menyelesaikan tes di posisi satu-dua.

MotoGP 2015- HONDA - bandung ekspres
TERCEPAT: Pebalap Honda Marc Marquez menguasai tes hari terakhir di Sepang, Malaysia, Jumat (26/2). Marquez dan Dani Pedrosa berhasil menyelesaikan tes di posisi satu-dua.

Honda berhasil menguasai tes hari terakhir setelah Marquez dan Dani Pedrosa berhasil menyelesaikan tes di posisi satu-dua. Marquez menciptakan rekor waktu tercepat di Sepang dengan 1 menit 58,867 detik saat menjalani lap kedelapan. Catatan itu mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dilakukan Marquez pada 2014 dengan waktu 1 menit 59,791 detik.

’’Sejujurnya, ketika saya melihat catatan waktu itu saya terkejut, sama seperti lainnya. Saya senang bisa mencatatkan waktu yang bagus, tapi yang paling penting adalah saya merasa nyaman di atas motor,’’ ujar Marquez seperti dilansir Sky Sports.

Pedrosa menjadi tercepat kedua terpaut 0,139 dari Marquez, sedangkan pebalap Ducati, Andrea Iannone, berada di posisi ketiga. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang berada di posisi keenam pada tes hari kedua, mampu memperbaiki catatan waktu dan berada di posisi keempat.

Dengan catatan waktu 1 menit 59,401 detik, Rossi berhasil meraih torehan pribadi terbaiknya di Sepang. Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, berada di posisi kelima. Posisi sepuluh besar tes hari ketiga dilengkapi Pol Espargaro (Tech 3), Andrea Dovizioso (Ducati), Stefan Bradl (Forward), Bradley Smith (Tech 3), dan Aleix Espargaro (Suzuki).

Para pebalap MotoGP akan kembali menjalani tes resmi di Sepang mulai 24 Februari mendatang. MotoGP 2015 akan dibuka di Sirkuit Losail, Qatar, 29 Maret mendatang.

Marquez menyelesaikan 73 lap pada tes terakhir. Meski hanya menjadi tercepat kedua di tes kedua Sepang, Lorenzo mengaku tetap puas. Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu meraih catatan terbaiknya di Sepang dengan 1 menit 59,437 detik.

’’Saya meraih catatan terbaik meski di trek yang licin. Kami bisa lebih cepat lagi, jadi motor ini mengalami kemajuan di sirkuit ini,’’ ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.net. (bbs/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan