oleh

Makan Konate Kaget

Disebut Sebagai Man Of The Match

DALAM laga antara Maung Bandung kontra New Radiant beberapa waktu lalu, AFC memberikan predikat man of the match kepada Makan Konate. AFC menilai kontribusi pemain asal Mali itu sangat besar bagi timnya dalam pertandingan yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (25/2) lalu.

Meski begitu, Konate mengaku belum mengetahui kabar itu dan kaget saat disebutkan bahwa namanya terpilih menjadi pemain terbaik di laga itu. Dia menyatakan bahagia mendapat apresiasi dalam kompetisi yang levelnya internasional.

Baca Juga:  Peserta Ahli Waris Terima Beasiswa Pendidikan dari BPJAMSOSTEK

Alhamdulillah kalau memang begitu, pasti saya senang bisa dapat gelar itu. Karena kelas AFC kan berbeda dengan ISL,” ungkapnya di Mess Persib, kemarin (27/2).

Peran Konate di lapangan tengah memang cukup vital. Beberapa kali Konate tercatat sukses memberikan umpan matang yang berhasil dikonversi menjadi gol, bahkan tak jarang menciptakan peluang gol bagi dirinya.

Lebih lanjut, Konate mengatakan, penghargaan yang diberikan AFC kepadanya menjadi tambahan motivasi untuk tampil lebih baik di laga-laga berikutnya. Dia juga akan berupaya untuk menjaga peforma di lapangan guna membawa Persib meraih prestasi di level Asia.

Baca Juga:  Jelang Pemberian THR Lebaran 2021, Ketua KSPSI: Yang Tahun Lalu Saja Masih Nunggak

Insya Allah gelar ini membuat saya termotivasi. Saya akan lebih fokus dan bekerja lebih baik lagi,” tegas eks pemain Barito Putra itu.

Pemain berusia 23 tahun itu mengajak rekan-rekannya untuk fokus guna tampil maksimal dan lolos dari fase grup Piala AFC. ”Insya Allah saya berharap itu terjadi. Dan kita terus melakukan persiapan menghadapi Myanmar (Ayeyawady) dan mendapat 3 poin,” ucapnya. (mio/asp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga