oleh

Beri Bantuan untuk 400 KK

Panglima Pilih Tanah Kelahirannya

PAMEUNGPEUK – Kodam 3 Siliwangi beserta Jajaran anggota TNI lainnya, mengadakan bakti sosial di wilayah Kampung Sayang, Desa Rancatungku, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung. Warga dari RW 06, 07, 08, 09, dengan jumlah keseluruhan 400 kepala keluarga (KK), mendapat bantuan berupa sembako.

Bakti Sosial Kodam 3 Siliwangi  - bandung ekspres
BAKTI SOSIAL: Pangdam 3 Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Tahmim memberikan bantuan kepada warga di Kampung Sayang, Desa Rancatungku, Kecamatan Pameungpeuk kemarin (27/2).

Kegiatan Baksos tersebut dihadiri oleh Pangdam 3 Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Tahmim, Kasdam Brigjen TNI M Herindra, Danrem Kolonel Diding, Dandim 0609 Letkol Tri S dan Muspika Bupati Bandung Dadang M Naser, beserta camat dan Kapolsek.

Pangdam 3 Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Tahmim mengatakan, bakti sosial dapat dilakukan di mana saja. ’’Dengan semua yang saya laksanakan dengan Kodam, sekarang gilirannya di sini. Kenapa dipilih di sini, yang pertama wilayah sini adalah kampung saya dan mereka juga memang pantas mendapatkan kegiatan bakti sosial. Memang yang lain juga masih ada yang membutuhkan, mungkin waktunya akan diatur untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial tersebut,’’ kata Dedi kepada wartawan di sela-sela kegiatan baksos kemarin (27/2).

Dedi mengatakan, wilayah Kampung Sayang juga termasuk ke dalam lokasi banjir. ’’Saya juga sudah menyampaikan kepada warga, banjir itu harus bersyukur. Karena di tempat lain ada yang lebih tinggi banjirnya. Nah, sekarang bagaimana bisa menjaga agar banjir ini bisa berkurang kemudian tidak ada korban. Dan kita tidak bisa menghindari masalah alam kalau hujan besar pasti banjir dari dulu juga,’’ tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M. Naser mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah salah satu wujud dari silih asah asih dari Kodam 3 Siliwangi. ’’Peduli terhadap warga dan kepada rekan sekampungnya. Apalagi Panglima pernah besar di sini, dan sejak kecil di sini. Acar baksos ini akan dilanjutkan besok di Ciwidey oleh Panglima dan Jajaran TNI,’’ terangnya.

Dadang juga menambahkan, atas nama Bupati Bandung atas nama rakyat Kabupaten Bandung, pihaknya mengucapkan rasa terimakasihnya atas bakti sosial yang dilakukan oleh Kodam 3 siliwangi. ’’Apalagi falam kegiatan tersebut, panglima langsung memberikannya kepada warga di Desa Rancatungku, Kampung Sayang, Kecamatan Pamempeuk. Dan semoga Kodam 3 siliwangi tetap jaya,’’ pungkasnya. (mg14/far)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga