Telkom Antusias dengan Tanjung Lesung Digital World

JAKARTA – PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan pembangunan ekonomi, dan kali ini Telkom siap ikut mempercantik sektor pariwisata di Indonesia.

Kesiapan itu ditunjukkan melalui peresmian Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Dalam acara tersebut, juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) sinergi pengembangan pariwisata.

Kerjasama tersebut dilakukan Direktur Enterprise and Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dengan Direktur Utama PT Banten West Java (BWJ) Hyanto Wihadhi.

’’Langkah ini sejalan dengan komitmen pemerintahan baru periode Jokowi yang menjadikan sektor pariwisata sebagai pilar pertumbuhan ekonomi,’’ tutur Awal dalam jumpa persnya kemarin (24/2).

Awal menjelaskan, Telkom dan BWJ sepakat untuk melakukan kerjasama pengembangan Tanjung Lesung Digital World, sebagai salah satu pusat pengembangan destinasi pariwisata nasional. Telkom dan BWJ juga telah menyetujui kerjasama untuk pengembangan infrastruktur dan solusi digital untuk pengembangan destinasi wisata.

’’Telkom siap mendukung pariwisata Indonesia untuk menjadi destinasi utama pariwisata dunia, serta mewujudkan target pemerintah untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun 2019,’’ papar dia.

Fasilitas wisata kawasan Tanjung Lesung nantinya akan dilengkapi dengan pengelolaan operasional yang terintegrasi berbasis ICT, yang meliputi sistem e-ticketing, web commerce, digital hotel, digital room entertainment, seamless wifi, serta optimalisasi pemasaran melalui social media dan web commerce.

Dengan adanya Tanjung Lesung Digital World ini diharapkan kawasan wisata Tanjung Lesung dapat menjadi salah satu destinasi utama pariwisata Indonesia, yang berstandar global dan mampu membawa nama Indonesia mendunia. (chi/jpnn/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan