Misi Balas Dendam

’’Toure bagi City itu seperti Alan (Shearer) bagi kami. Ketika dia berada di lapangan, fokus semua orang akan tertuju kepada dia,’’ ucap Manajer Newcastle John Carver menegaskan arti penting kapten Pantai Gading itu kepada Daily Mirror. Alan Shearer sendiri adalah salah seorang legenda terbesar The Magpies sepanjang masa.

Walau begitu, Pellegrini tidak galau dengan kondisi ini. Nyatanya, tanpa Toure, City sukses membekap Bayern Muenchen dan AS Roma pada matchday kelima dan keenam Grup E Liga Champions. Dua kemenangan itu memastikan langkah City ke babak 16 besar meski awalnya terseok-seok.

’’Kami sudah mengalahkan Bayern, kami sudah mengalahkan Roma. Kami sangat percaya diri dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan,’’ tegas Pellegrini sebagaimana dilansir Manchester Evening News.

Sementara itu kondisi Barca berkebalikan dengan City. Jelang terbang ke Manchester, Andres Iniesta dkk secara mengejutkan dibekap Malaga dengan skor 0-1 di Camp Nou dalam lanjutan Primera Division akhir pekan lalu.

Kekalahan itu memutus rentetan 11 kemenangan beruntun yang didapatkan Barca sejak 8 Januari lalu. Meski tidak mengantongi modal bagus, namun Barca yakin bisa bangkit dan memetik hasil bagus melawan City.

Entrenador Barca Luis Enrique menegaskan bahwa timnya harus menundukkan City agar peluang mendapatkan tiga gelar alias treble winners tetap terjaga. ’’Kekalahan selalu menyakitkan. Sulit sekali diterima. Namun kami sangat optimistis melawan Manchester City. Saya berhadap performa melawan Malaga hanya kecelakaan saja,’’ ucap Enrique kepada El Mundo Deportivo.

Semua pemain Barca siap tempur dalam laga ini. Namun, fullback kiri utama Jordi Alba diragukan tampil karena mengalami cedera hamstring. Dalam latihan terakhir kemarin, Alba berlatih sendiri. (nur/rie)

Perkiraan Pemain Man City v Barcelona

Man City (4-2-3-1): 1-Hart (g); 5-Zabaleta, 4-Kompany (c), 20-Mangala, 22-Clichy; 42-Toure, 25-Fernandinho; 15-Navas, 21-Silva, 8-Nasri; 16-Aguero.

Pelatih: Manuel Pellegrini

Barcelona (4-3-3): 13-Bravo (g); 22-Alves, 3-Pique, 14-Mascherano, 18-Alba; 4-Rakitic, 5-Busquets, 8-Iniesta; 9-Suarez, 10-Messi, 11-Neymar.

Pelatih: Luis Enrique

Stadion: Etihad, Manchester

Live: 02.45, SCTV

Wasit: Felix Brych (Jerman)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan