Parma Terancam Dilikuidasi

’’Kalau sampai dilikuidasi, ada sekitar 200 keluarga yang kehidupannya bergantung ke klub ini,’’ kata Lucarelli kepada La Gazzetta dello Sport.

Tapi, Lucarelli melanjutkan, semua pemain tak mau kalau Parma tetap dikendalikan Manenti yang dinilai telah ingkar janji. ’’Awalnya Manenti menunjukkan kepada kami bukti dari bank kalau dia memiliki dana sebesar 100 juta euro (Rp 1,4 triliun). Itu uang yang sangat banyak dan kami sempat percaya. Tapi, sampai sekarang sepeser pun kami belum digaji,’’ kata Lucarelli.

Manenti membeli Parma bulan lalu dari Rezart Taci yang baru Desember lalu mengakuisisi klub yang pernah dibela bintang Bulgaria Hristo Stoichkov itu dari Tommaso Ghirardi. Yang aneh, konon, dalam dua kali akuisisi itu, Roma hanya dihargai 1 euro (Rp 14.600).

Karena itulah, Lucarelli juga menyalahkan Lega Calcio selaku operator kompetisi dan FIGC. ’’Lega dan federasi harus turut bertanggung jawab. Mengapa tak ada pengecekan memadai dalam proses akuisisi klub? Mengapa Parma dibiarkan mendaftarkan 200 pemain sekaligus? Mengapa klub diizinkan hanya dijual 1 euro? Semua ini sungguh menggelikan,’’ katanya. (ren/ttg/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan