Duel Manny Pacquiao kontra vs Floyd Mayweather Jr Digelar 2 Mei Mendatang

Ikon tinju Filipina Manny Pacquiao kontra vs Floyd Mayweather Jr. akhirnya akan terlaksana. Kedua petinju akan naik ring untuk bertarung pada 2 Mei mendatang. Seperti dilansir oleh NY Times, pertarungan antara kedua petinju akan berlangsung di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Amerika Serikat.

Floyd-Mayweather-and-Manny-Pacquiao - bandung ekspres
ISTIMEWA
MEGA BINTANG: Duel antara Manny Pacquiao (Pacman) melawan Floyd Maywheater (The Money) menjadi pertandingan yang paling dinanti pada 2015. Malah, hotel di lokasi berlangsungnya laga tersebut sudah full booked.

Baik Pacquiao maupun Mayweather sama-sama sadar bahwa pecinta tinju internasional benar-benar mengharapkan pertarungan ini terjadi. Mayweather pun menyebut bahwa keduanya kini sudah “menepati janji” untuk bertarung sehat. ’’Saya senang bahwa kami bisa memberikan pertarungan yang sudah mereka nanti-nantikan selama bertahun-tahun. Mereka sudah menunggu lama, dan mereka berhak mendapatkan pertarungan ini,’’ kata Pacquiao.

Komentar yang sama juga dilontarkan Mayweather. Dia mengaku, pertarungan tersebut ditujukan untuk para fansnya. ’’Saya sudah berjanji kepada para fans bahwa pertarungan ini bakal terjadi, dan kami menepatinya,’’ ujar Mayweather.

Pengumuman ini datang setelah Mayweather dan Pacquiao bertemu secara kebetulan untuk pertama kalinya, pada pertandingan basket Miami Heat, 27 Januari lalu. Pertemuan itu berlanjut di kamar hotel tempat Pacquiao menginap untuk membahas hal pertarungan.

’’Ini adalah pertarungan yang tepat untuk tinju itu sendiri,’’ kata Pacquiao dalam sebuah pernyataan. ’’Pertarungan Mayweather dan saya merupakan duel yang sangat diinginkan penggemar tinju dunia yang mereka pendam selama bertahun-tahun. Saya melihat ke depan untuk itu. Saya akan mewakili fans saya dan negara. Saya mencoba untuk membawa kejayaan Filipina,” ucapnya lagi..

Belum dijelaskan berapa uang yang akan diterima kedua petinju itu. Namun, kabar yang dilansir sejumlah media AS menyebutkan Mayweather akan menerima 60 persen atas bayaran atau sekitar USD120 juta (sekitar Rp 1,542 triliun). Sedangkan, Pacquiao mendapat USD80 juta (sekitar Rp 1,028 trilun).

Harga Langsung Full booked

Dampak agenda pertarungan kedua bintang tinju dunia itu sudah terasa di AS. Komputer Hotel MGM Grand sempat mengalami kekacauan semenit setelah Mayweather vs Pacquiao diumumkan jadi bertarung. Komputer hotel yang akan menjadi tuan rumah pertarungan itu menampilkan pengumuman kamar hotel sudah penuh.

Tinggalkan Balasan