Bobotoh Harus Tertib

Jelang Pertandingan AFC Melawan New Radiant

PANITIA penyelenggara (panpel) pertandingan kandang Persib Bandung mengimbau penonton untuk berlaku tertib dan santun di pertandingan AFC Cup. Persib akan menjamu tim dari Maladewa, New Radiant, di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (25/2) sore.

”Kami meminta kepada penonton untuk menahan diri. Kami tidak ingin tercoreng dan membawa buruk nama Indonesia. Untuk bobotoh untuk tidak melakukan tindakan anarkistis yang merugikan diri sendiri, Persib dan nama bangsa. Kami minta kerja samanya untuk bersikap santun,” tutur General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram dalam konferensi pers di Graha Persib, kemarin (20/2).

Pria yang karib disapa Om Bram ini mengatakan bahwa pertandingan di level Asia ini memiliki regulasi yang tidak jauh berbeda dengan partai Indonesia Super League. Hanya saja, ia mengingatkan bahwa pertandingan ini bukan hanya membawa nama Bandung dan Jawa barat, melainkan nama Indonesia. Untuk itu Bram berharap penonton bisa menjaga ketertiban dan perilaku supaya tidak mencoreng nama bangsa Indonesia.

”Sebetulnya untuk regulasi sama saja. Tapi perbedaannya, untuk ISL biasanya banyak toleransi. Sedangkan di AFC Cup ini kita harus mengikuti regulasi yang ditetapkan AFC. Kita berusaha memenuhi persyaratan dengan menaksimalkan fasilitas yang ada,” paparnya.

Terkait fasilitas dan keamanan, Bram menyebut bahwa memang ada bagian-bagian dari stadion yang harus disiapkan dan menjaga wilayah clear area. Sementara terkait pengamanan, panpel akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak kepolisian setempat, Polres Bandung. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan