Andreas Haider Pulangkan Robredo

RIO DE JANEIRO – Petenis nonunggulan asal Austria Andreas Haider-Maurer membuat kejutan besar di turnamen Rio de Janeiro Open (19/2). Petenis berperingkat 74 dunia itu menumbangkan unggulan ketiga turnamen, Tommy Robredo dari Spanyol. Dalam pertarungan selama satu jam lebih tersebut, Haider-Maurer menang dua set langsung, 6-3, 6-2. Kemenangan ini membawa Haider-Maurer lolos ke babak perempatfinal.

Andreas Haider-Maurer - TENIS - bandung ekspres
NONUNGGULAN: Andreas Haider-Maurer berhasil memulangkan Tommy Robredo di turnamen Rio de Janeiro Open kemarin.

’’Ini adalah kemenangan besar bagi karier saya. Saya bermain sangat baik melawan Tommy Robredo. Dan saya sangat senang. Setiap putaran adalah sangat penting dan langkah besar bagi saya. Dan inilah quarterfinal pertama saya dalam turnamen ATP kategori 500,” bungah Haider-Maurer seperti dikutip situs ATP.

Di babak perempatfinal, Haider-Maurer akan menghadapi petenis tuan rumah, Joao Souza. Petenis Brazil tersebut melaju setelah mengalahkan Blaz Rola 6-4,6-7, 6-4.

Babak perempatfinal lainnya akan diisi unggulan kedua, David Ferrer. Petenis asal Spanyol yang kini terlempar dari 10 besar dunia tersebut lolos setelah menang atas Thiemo de Bekker. Ferrer menang dengan sedikit berkeringat setelah sang lawan mengundurkan diri di set kedua saat kedudukan 2-0. Ferrer pun menang dengan 7-6, 2-0.

Sementara itu, di turnamen Open 13 yang berlangsung di Marseilles, Prancis, petenis asal Spanyol yang menempati unggulan keempat Roberto Bautista Agut akhirnya lolos dari hadangan petenis Kanada, Vasek Pospisil. Bautista Agut menang dua set langsung melalui pertarungan ketat hampir dua jam dengan skor 7-5, 6-4.

Ikut melaju ke babak perempatfinal adalah unggulan ketujuh, Gael Monfils. Petenis asal Prancis tersebut berhasil mendarat di babak perempatfinal setelah menghentikan perlawanan petenis Rusia, Andrey Kuznetsov, 6-3, 6-2. Monfils akan menghadapi pemenang unggulan utama Milos Raonic melawan Simone Bolelli yang baru bertanding dini hari tadi. (dim/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan